Haboh, Wanita Ini Cari Suami Bawa Anjing ke Masjid

Senin, 01 Juli 2019 - 12:22:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seorang perempuan berinisial AM diamankan polisi karena membawa seekor anjing ke Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor. Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengimbau umat Islam bersabar dalam menyikapi kejadian ini. 

"Saya atau DMI menyampaikan sekaligus mengimbau khususnya kepada umat Islam karena banyak berita berita yang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat simpang siur dan sudah berkembang dan sudah ada yang dikembang-kembangkan untuk bersabar memang umat Islam saat ini sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT terutama di berbagai belahan dunia banyak kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa penting di berbagai belahan dunia saat ini yg diuji oleh Allah SWT," kata Ketua Harian DMI Pusat, Syafruddin, di Kantor DMI Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (01/7/2019).

Syafruddin merasa perlu untuk menyampaikan sikap agar situasi masyarakat tak terganggu. Dia mengutuk keras aksi perempuan tersebut, tanpa memandang latar belakang dan kondisi yang bersangkutan. 

"Tapi paling tidak Dewan Masjid Indonesia perlu mengambil sikap dan menyikapi hal yang berkembang karena kalau tidak disikapi maka terjadi bisa terjadi pemberitaan yang bisa ke sana kemari sehingga mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat di Indonesia dan kestabilitas berbangsa dan bernegara terutama masalah masalah keumatan," ujar dia. 

"Oleh karenanya saya selaku ketua harian DMI menyampaikan mengutuk keras perbuatan itu apapun alasannya apapun backgroundnya apapun kondisinya yang bersangkutan dan sudah diberitakan tapi kejadian itu DMI mengutuk keras kejadian itu," sambung Syafruddin. 

Dia sudah menghubungi Kapolres Bogor AKBP AM Dikcy untuk menanyakan penanganan kasus perempuan membawa anjing ke masjid itu. Syafruddin meminta polisi transparan dalam mengusut kasus tersebut. 

Tambah Syafruddin, perempuan tersebut sudah ditahan di Polres Bogor. Pemeriksaan belum dilanjutkan sebab kondisi perempuan itu masih belum stabil.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan inisial SM bikin geger lantaran membawa seekor anjing masuk Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) pukul 14.00 WIB. Polisi lalu mengamankan perempuan itu. Diketahui wanita ini membawa masuk anjing ke mesjid dengan alasan mencari suaminya. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT