5 Atasan yang Wajib Dimiliki Para Hijaber

Ahad, 30 Juni 2019 - 17:15:19 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Untuk tampil stylish kita bebas menentukan style yang kita inginkan. Chic, casual sport ataupun feminine cutie. Walaupun begitu, faktanya banyak dari para hijaber yang masih bingung menentukan style yang mereka inginkan. Warna apa saja yang cocok mereka gunakan ataupun fashion item apa saja yang harus mereka beli. Tenang, 5 atasan ini dapat dipadu padankan untuk semua gaya. So, Gak perlu bingung lagi saat belanja!

5 Atasan yang Wajib Dimiliki Para Hijaber, Bebas Mix and Match Berbagai Gaya!

Blouse

Jenis atasan yang pertama wajib dimiliki oleh para hijaber adalah blouse. Blouse adalah atasan yang memiliki karakter longgar saat digunakan. Awalnya blouse digunakan oleh para petani ataupun seniman untuk membuat tubuhnya nyaman saat bekerja. Tetapi seiring berkembangnya zaman, blouse merupakan salah satu fashion item yang penting.

Blouse

Blouse dibuat dari bahan dan model yang cocok digunakan untuk berbgai gaya. Seperti classic simple blouse ataupun strip blouse yang dipadukan dengan celana jeans untuk tampil casual. Pilih juga warna nude ataupun basic apabila kamu ingin terlihat lebih simple. Perpaduan dengan dengan sepatu sneakers juga dapat menjadikan tampilan kamu lebih casual sporty

Blouse

Untuk kamu yang menyukai tampilan feminin dapat memilih blouse bermotif ataupun berwarna feminin seperti pink, ungu ataupun yellow nude. Untuk modelnya kamu dapat memilih ruffle, classic ataupun ribbon belt.  Padukan dengan baggy pant, skirt, ataupun celana kulot yang lucu agar menambah kesan feminine cutie. Pilih juga alas kaki yang tidak kalah cantik seperti bow silk flat shoes ataupun heels

Blouse

Kemeja

Siapa sih yang enggak punya item fashion satu ini? Sepertinya hampir semua orang pernah menggunakanya. Kemeja tidak hanya dapat digunakan untuk kamu yang ingin tampil casual dan boyish. Kemeja memiliki model dan motif yang dapat kamu mix and match dengan item fashion lain untuk tampil berbagai style

Kemeja

Kamu dapat memiliki kemeja bermotif dengan warna nude dan cerah untuk gaya yang feminine cutie. Padukan juga dengan flare skirt. Apabila kamu ingin menambah kesan simple dan casual gunakan alas kaki flat shoes ataupun sneakers yang memiliki betuk simple dan lucu. 

Kemeja

Untuk tampilan lebih formal kamu dapat memadukan dengan celana berbentuk straight ataupun baggy. Padukan juga dengan sepatu heels, formal wedges, ankle boots ataupun oxford shoes. Pilih juga warna blouse yang netral seperti nude atau putih. Untuk model kamu dapat menggunakan model ruffle yang simple ataupun classic kemeja.

Kemeja

Tunik

Banyak orang yang masih bingung membedakan kemeja, blouse dan tunik. Sama halnya dengan kemeja dan blouse, tunik adalah sejenis atasan yang memiliki karakter longgar. Pada awalnya tunik merupakan jenis blouse dengan panjang sampai atas lutut, Tunik digunakan oleh kaum pria pada zaman Yunani Kuno dan Romawi Kuno.

Berkembangnya zaman tunik berubah menjadi atasan yang tidak hanya digunakan kaum pria tetapi juga wanita. Model dan bahan tunik juga ikut berkembang sesuai perkembangan fashion. Karena perkembangan fashion juga, tunik tidak hanya terpaut sampai atas lutut tetapi ada juga yang sampai seperempat kaki. 

Tunik

Untuk kamu yang ingin menggunakan style feminine casual dapat memadukan tunik dengan celana jeans. Pilih juga model tunik yang cantik dengan akses ruffle, atau bermotif cantik. Untuk warna kamu dapat memilih warna-warna nude. Jangan lupa juga gunakan sneakers favorit untuk melengkapi penampilanmu. 

Tunik

Tunik juga dapat kamu padu padankan untuk formal style. Kamu dapat memilih baggy pant berwarna putih, karena bawahan berwarna putih selalu memiliki kesan formal dan classy. Gunakan juga tunik dengan sentuhan classy dan simple untuk membuat penampilan menjadi lebih formal. Atau kamu juga dapat memilih menggunakan tunik yang cantik dengan warna nude yang akan mengangkat sisi feminin dalam dirimu. 

Tunik

Sweater Shirt

Sweater sangat berguna untuk menghangatkan tubuh di musim dingin. Berjalannya waktu sweater tidak hanya digunakan saat musim dingin saja, tetapi juga untuk item fashion. Sweater banyak dapat di mix and match menjadi fashion item yang tak kalah stylish. Walaupun begitu menggunakan sweater pada musim panas akan membuatmu banyak berkeringat. 

Sweater Shirt

Banyak kegunaan sweater yang menjadi alasan kamu perlu memiliki atasan jenis ini. Untuk kita yang tinggal di negara tropis pilihlah bahan yang mudah menyerap keringan dan tidak terlalu panas untuk digunakan. Sweater dapat dipaduakan dengan skirt agar tampilan menjadi casual and chic. Pilihlah warna yang netral ataupun gelap. Apabila ingin ada sentuhan feminim kamu juga dapat memilih warna yang cerah. Padukan dengan sneakers favorit kamu, Ladies!

Sweater Shirt

Untuk tampilan casual formal ke kantor ataupun kuliah kamu dapat memadukan sweaterdengan celana bahan ataupun skirt. Pilihlah warna skirt ataupun celana dengan warna gelap agar memberikan kesan tidak lebay. Pilih juga warna sweater nude ataupun netral agar tidak terlalu jomplang dengan bahawan yang digunakan. Kamu dapat memilih sneakers untuk digunakan ke kampus, ataupun flat shoes, heels ataupun sepatu formal lainnya untuk ke kantor. 

Sweater Shirt

Long T-Shirt

T-shirt adalah atasan yang paling nyaman digunakan. Bahannya yang lembut dan cepat meyerap keringan membuat t-shirt menjadi atasan wajib yang dipunya oleh para hijabers. Tetapi perhatikan juga jenis t-shirt yang digunakan, pilihlah t-shirt yang tidak ketat ataupun membentuk badan.

T-shirt tidak hanya cocok mix and match menjadi boyish style. Atasan ini memang menjadi item yang paling dihindari untuk tampil formal. Tapi kamu dapat membuat mix and match t-shirt menjadi atasan semi formal untuk ke kampus ataupun ke kantor apabila tidak ada larangan penggunaan t-shirt.

Long T-Shirt

Kamu dapat memadukan t-shirt berwarna netral seperti putih ataupun hitam sebagai dalaman outer untuk tampil semi formal. Padukan juga dengan celana bahan baggy ataupun straight. Pilih juga sepatu yang formal seperti heels. 

Long T-Shirt

Untuk tampilan casual kamu dapat memadukannya dengan celana jeans ataupun skirt. Milihlah warna yang netral dan nyaman digunakan. Padukan juga dengan ankle boots agar menambah kesan stylish dan tidak monoton. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT