PAN Ajak Rakyat Dukung Pemerintahan Jokowi Periode Kedua

Jumat, 28 Juni 2019 - 15:35:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, PAN menghormati dan menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Partai Amanat Nasional menghormati dan menerima dengan baik putusan MK karena itu adalah sebuah proses yang sudah ditetapkan dan konstitusional. Kami percaya bahwa apa yang telah diputuskan telah melalui rangkaian kajian hukum yang sangat mendalam, yang dilakukan para hakim konstitusi yang terhormat dan independen," ungkap Eddy dalam jumpa pers di Jalan Daksa I No 10, Kebayoran Baru, Kamis (27/6).

Eddy Soeparno mengimbau, kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo Ma'ruf Amin untuk bekerja dengan baik dan seadil-adilnya, yakni menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia baik bagi mereka yang memilih maupun yang tidak memilih. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menghormati dan menaati putusan MK.

"Dan kami memohon kepada seluruh rakyat Indonesia bisa mendukung pemerintahan ke depan di mana yang telah ditetapkan MK dalam putusannya, berikut kami juga mengimbau kepada Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden kita untuk lima tahun ke depan, untuk merajut kembali anak bangsa yang selama beberapa bulan ini, 8-10 bulan ini boleh dikatakan terbelah," jelasnya.

Menurut Eddy, persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama dan merajut kembali Merah Putih adalah tugas semua pihak, tak terkecuali para elite politik. Ia berharap, hal tersebut bisa dilaksanakan secepatnya agar bangsa Indonesia bisa kembali bersatu.

Terkait arah politik PAN ke depan usai Pilpres 2019, Eddy menjelaskan akan segera diputuskan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN dalam waktu dekat. Rencananya, PAN juga akan bertemu dengan koalisi Prabowo-Sandi untuk membahas arah koalisi. [mer]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT