Mitsubishi Lancer Evo Siap Dilahirkan Kembali

Jumat, 28 Juni 2019 - 14:49:20 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Mitsubishi berencana membangkitkan lagi mobil sport ikoniknya Lancer Evolution melihat banyak generasi mobil ini mengalami pembaruan. Rencana ini tercetus tentunya juga berkat integrasi perusahaan berbentuk aliansi antara Renault, Nissan, dan Mitsubishi.

Dari aliansi ini Mitsubishi tidak hanya mendapatkan sokongan dana tapi juga berbagai platform, part, mesin dan segala yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali Lancer Evoultion. Lancer Evo kemungkinan besar akan berbagi sejumlah elemen drivetrainnya dengan Renault Meganes RS terbaru nantinya.

Dalam konfigurasi ini Lancer Evo kemungkinan akan menggunakan mesin empat silinder turbocharged 2.0 l yang dikawinkan dengan gearbox dual-clutch. Sementara itu Mitsubishi sendiri yang memberikan kontribusi melalui all wheel drive systemnya.

Seperti diketahui Renault Megane adalah sebuah crossover kemungkinan Lancer Evo lahir sebagai sedan menjadi kecil. Kemungkinan besar lainnya adalah Lancer Evo akan dibekali mild hybrid untuk memberikan dorongan tenaga seperti pada Subaru Impreza saat ini yang mampu menyemburkan 341 hp dan torsi 319 lb-ft.

Kembalinya Mitsubishi ke segmen sport ini didorong keras oleh petinggi Mitsubisihi, Osamu Masuko yang baru saja menyerahkan jabatan CEO-nya kepada mantan bos pabrik Mitsubishi di Indonesia, Takao Kato.

Mitsubishi tentunya juga dibuat menjadi dua jenis dengan versi berperforma tinggi atau sport dengan tambahan Evolutin dan versi biasa. Selain informasi di atas belum banyak keterangan rinci mengenai reinkarnasi Lancer Evolution. Namun kabar ini tentu akan semakin menarik karena banyak generasi mobil yang sempat berjaya di jalanan telah kembali mengaspal seperti Toyota Supra dan Nissan GT. [***]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT