Kucing Bengal Termasuk Deretan Kucing Termahal Dunia

Ahad, 23 Juni 2019 - 21:03:58 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kucing Bengal memiliki darah asia yang kental, ras Bengal menjadi yang termahal ke-3 di dunia. 

Di Indonesia populasi Kucing Bengal masih sedikit, karena masih jarang maka banyak diminati orang. 

Yang membuat hewan ini sangat istimewa adalah bulunya yang eksotis dipandang mata. 

Kucing Bengal merupakan type yang sangat aktif dan sulit untuk diam, dia sering lompat dari satu tempat ke tempat lain jika tinggal dirumah.

amun tahukah kamu kalau ada jenis yang harganya mencapai miliaran rupiah di pasaran saat ini? Daripada penasaran, langsung aja deretan kucing termahal di dunia berikut ini.

1. Kucing The Ashera – Rp 1,8 miliar

Dijual dengan harga Rp 1,8 miliar per ekornya, The Ashera menjadi yang termahal di dunia saat ini. Bisa punya harga semahal itu karena sebuah perusahaan asal Los Angeles, Amerika Serikat hanya mengizinkan untuk mengembang biakkan sebanyak 5 ekor setiap tahunnya, dikutip dari Finances Online. Jadi kalau kamu memiliki 1 ekor sangat beruntunglah kamu. 

The Ashera ini berasal dari daratan Asia yang digabungkan dengan ras Afrika. Dari sisi pola warna kulit sangat mirip sama macan tutul. Termasuk golongan yang setia, pintar serta penuh kasih sayang. Kamu mau coba memeliharanya?

2. Kucing Savannah – Rp 700 jutaan

Kucing termahal kedua di dunia ini memiliki darah Afrika dan Persia. Pertama kali dikembang biakan oleh seorang wanita bernama Judee Frank di tahun 1986.

Hasil perkawinannya ini sontak menjadi terkenal banget di tahun 90an. Seperti anjing, ras yang memiliki darah Afrika ini merupakan yang paling setia dengan majikannya. Selain itu Savannah juga tergolong mudah bersosialisasi dengan binatang peliharaan lainnya dan aktif bergerak.

3. Kucing Bengal – Rp 350 jutaan

Memiliki darah Asia yang kental, ras Bengal menjadi yang termahal ketiga. Yang membuat hewan ini sangat istimewa adalah kulitnya yang eksotis dipandang mata.

Bengal merupakan tipe yang sangat aktif dan sulit untuk diam, dia sering lompat dari satu tempat ke tempat yang lain jika ditinggal dalam rumah.

4. Kucing Persia – Rp 80 jutaan

Ras yang satu ini tergolong cukup populer di kalangan masyarakat tanah air. Jumlahnya yang lumayan banyak membuat harga Persia gak terlalu mahal dibandingkan ketiga jenis sebelumnya. Hal ini membuat harga 1 ekornya berkisar di angka Rp 80 jutaan aja.

Hidung yang pesek dan bulunya yang tebal menjadi ciri khasnya tubuhnya. Seperti namanya, ras ini berasal dari Persia atau lebih dikenal dengan negara Iran.

5. Kucing Peterbald – Rp 79 jutaan

Buat penggemar Youtuber Raditya Dika pasti udah gak asing lagi sama ras yang satu ini. Gak memiliki bulu dan berwajah seram menjadi ciri khasnya. Walaupun dianggap aneh untuk sebagian orang, Peterbald tetap banyak pecintanya. Buktinya harga ras yang satu ini mencapai Rp 79 jutaan.

Peterbald berasal dari dataran Russia dan mulai berkembang ke seluruh dunia pada tahun 1988.

Fantastis bukan harga 5 kucing termahal di dunia tersebut? Kalau dijumlah keseluruhan angkanya bisa mencapai Rp 3 miliar lho. Lebih mahal dibandingkan Ferrari California yang berharga Rp 2,9 miliar. Rela gak kamu mengeluarkan uang segitu untuk membeli hewan peliharaan itu? [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT