Bengkalis Gelar Halal Bi Halal, Bupati: Mari Tingkatkan Keimanan

Kamis, 20 Juni 2019 - 18:56:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H-2019 M bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah dan masyarakat se-Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Kamis (20/6/2019).
 
Acara Halal Bi halal diisi dengan tausyiah oleh ustadz K. H. Taufiqurrahman, S.Q atau yang lebih dikenal dengan Ustad Pantun. Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman bersama Bupati Bengkalis beserta istri, Wakil ketua DPRD Bengkalis beserta istri dan mantan Bupati Bengkalis terdahulu dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Amril mengatakan, seiring perkembangan zaman, di mana semua orang semakin disibukkan dengan berbagai urusan siang dan malam, jalinan silaturrahmi ini menjadi salah satu barang langka. Padahal, Rasulullah SAW telah sejak lama menjanjikan bahwa siapa pun yang berusaha sekuat tenaga, untuk menjaga dan memelihara hubungan silaturrahminya, dengan siapa saja, Insyaa Allah ia akan memperoleh pertambahan dan keberkahan usia, pertambahan serta keberkahan rezeki, serta dicintai oleh Allah SWT.

Lebih lanjut, Amril menuturkan sebagai aparat pemerintah, kita adalah orang-orang yang memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk menjalankan fitrah kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Cita–cita program pembangunan yang sedang kita jalankan saat ini adalah untuk mewujudkan masyarakat Bengkalis yang makmur sejahtera. Namun demikian, program ini tidak akan dapat terwujud, tanpa adanya dukungan dari semua pihak. 

“Melaui momen syawal ini marilah kita satukan hati dan pikiran, dalam melaksanakan tugas kita untuk selalu memprioritaskan kesejukan dan kedamaian dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga situasi dan kondisi yang tertib, aman dan dinamis dapat terus terjaga dan terpelihara," harapnya. 

Melalui kegiatan Halal Bihalal ini Amril menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan tiga hal yaitu kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan. 

“Kebersamaan merupakan salah satu kunci agar segala rencana dapat terealisasi. karena bagaimanapun, kebersamaan inilah yang akan melahirkan energi, motivasi dan bahkan sinergi diantara kita. Kita semua setuju bahwa kebersamaan tak akan terbina jika kita semua tidak memelihara hubungan baik atau silaturrahmi antar sesama,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk dapat memaknai kata Halal Bi Halal. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa hakekat syawal adalah peningkatan.

Dimana selama sebulan ibadah Ramadhan yang telah kita laksanakan dapat menjadikan kita pribadi yang lebih kuat, baik dari sisi iman, lahiriah, maupun jasmaniah. Karena Ramadhan  telah  menempa  kita  untuk  menjadi  orang  yang  lebih  sabar, beriman dan mendapat gelar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.
 
Dalam kesempatan itu, Amril Mukminin tak lupa mengucapkan selamat dan tahniah kepada Annisa Azzahra dan Mitalina Humairoh yang berhasil meraih juara pertama dan kedua pada ajang Hafiz Indonesia 2019 serta juara II tartil Qur’an Tingkat Internasional.
 
“Semoga kedua hafidzah cilik Bengkalis ini, dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat agar dapat membimbing anak–anak semakin cinta kepada Al-qur’an dan menggalakkan hafalannya”, harap Amril.
 
Selanjutnya kami juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada para juara perlombaan pawai takbir Idul Fitri dan lampu colok 1440 hijriyah, semoga kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran islam kita serta meningkatkan nilai keimanan dan ukhuwah islamiyah semoga akan bermanfaat bagi kita semua.

Kemudian, kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, yang ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis dengan membina 13 orang santri dalam program Bengkalis smart tahun ajaran 2019/2020, yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta, Bogor, Kampar dan Siak Sri Indrapura. 
 
“Semoga para santri dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik dan cepat menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis", tutup Amril. 
 
Terlihat hadir dalam silaturrahmi tersebut, Bupati Bengkalis beserta istri Kasmarni, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Syamsurizal Bupati Bengkalis periode 2000-2010, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua LAMR Zainudin Yusuf, para pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis di Batam, Karimun, Meranti, Jakarta, Dumai dan lainnya, juga tampak hadir sejumlah pejabat Pemerintah Daerah maupun pejabat vertikal yang ada di Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat, adat dan pemuda, serta ribuan tamu undangan memenuhi tenda-tenda yang telah disediakan. [humas/inf/rudi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT