Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Kantung Mata

Selasa, 18 Juni 2019 - 00:01:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Kantung mata yang menghitam bisa bikin wajah kamu terlihat kuyu dan tidak bersemangat. Terkadang, kantung mata sulit hilang meskipun kamu sudah menggunakan makeup di wajah. Meski begitu, kamu bisa melakukan beberapa langkah perawatan kulit wajah agar kantung mata yang menghitam setidaknya berkurang.

Area kulit di dekat mata merupakan area yang sensitif, makanya kamu tidak boleh asal menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Kalau sudah ngomongin skincare, mungkin kamu jadi makin bingung cari formula yang paling tepat untuk kulitmu. Belum lagi kalau beli skincare impor, sudah beli mahal-mahal, eh malah jadi tidak terpakai.

Sayang kan, apalagi kalau baru cek tagihan listrik dan ternyata jumlahnya lebih mahal daripada bulan lalu, mendingan buat bayar. Nah, ada beberapa bahan alami yang ternyata bisa mengurangi kantung mata yang menghitam.

1. Timun dan Buah Lemon

Untuk mengompres kulit wajah yang lelah, kamu bisa menggunakan timun atau buah lemon. Nah, kalau sering lihat orang yang pakai lemon atau timun di matanya, memang ada khasiatnya. Kandungan air di dalam timun dan lemon memiliki fungsi antiinflamasi yang bisa melancarkan aliran darah di sekitar mata. Kamu hanya perlu mengompres selama 10-15 menit saja.

2. Minyak Almond

Relaksasi kulit wajah di sekitar area mata juga penting. Selain untuk menghilangkan kantung mata yang mulai menghitam, kamu bisa menggunakan minyak almond untuk mengurangi garis halus di sekitar kantung mata. Cukup oleskan sekitar 3 tetes minyak dan pijat lembut di bagian bawah area mata. Otot mata akan terasa lebih rileks sehingga mata tidak berat.

3. Masker Daun Mint

Nah, kalau suka perawatan wajah yang menggunakan masker, kamu bisa coba membuat masker alami dari daun mint. Kandungan kaya vitamin C di dalam daun mint bisa mencerahkan area yang menghitam pada kantung mata. Tumbuk dan haluskan daun mint dan tambahkan sedikit air untuk menghasilkan tekstur kental seperti masker. Aplikasikan pada daerah kantung mata selama 10 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya memang luar biasa. Seperti layaknya timun dan lemon, lidah buaya punya kandungan antiinflamasi yang juga bisa menenangkan kulit. Tekstur lidah buaya juga baik untuk pelembap kulit. Nah, untuk formulasi yang lebih optimal, kamu bisa mencampurkan aloe vera gel dengan satu sendok timun yang diparut.

Setelah itu, oleskan sambil pijat lembut bagian kantung mata yang menghitam, lalu diamkan selama 15 menit. Jika sudah mulai mengering, bersihkan dengan kapas basah atau bilas wajah dengan menggunakan air mengalir.

5. Teh Hijau

Untuk mengurangi kantung mata yang menghitam, kamu bisa menyeduh teh hijau, lalu tiriskan ke dalam kulkas hingga dingin. Setelah dingin, gunakan untuk mengompres kantung matamu selama 15 menit. Seduhan teh hijaunya bisa diminum juga sambil menunggu kantung teh dingin. Eh, tapi kalau mau diminum pakai gula, tambahkan setelah kantung tehnya diangkat ya. Kalau tidak, nanti malah lengket di kantung mata.

Nah, bahan-bahan ini mungkin sudah ada di rumah. Kamu tidak perlu lagi pakai bujet tambahan. Kalaupun penasaran untuk bahan yang tidak ada di rumah, beli sedikit dulu saja untuk melihat formula yang paling cocok dan nyaman untuk mengompres kantung matamu. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT