Tak Tepat Sasaran Penyaluran BPNT Ditolak Masyarakat

Sabtu, 15 Juni 2019 - 23:16:39 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) diduga tidak tepat sasaran terjadi di Kecamatan Kinal yaitu Desa Geramat dan Desa Penyandingan hal ini terjadi pada Jumat 14 Juni 2019. Akibat penolakan ini, 14 Desa Kecamatan Kinal  Kabupaten Kaur Bengkulu, dilakukan penundaan penyaluran.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM, melalui akun elektronik untuk membeli bahan pangan di e-warong yang bekerjasama dengan pihak bank ini, ada masyarakat yang merasa kecewa akibat penundaan ini.

Menyikapi persoalan ini Kapolsek Kaur Tengah Pedi Setiawan, SH, menyampaikan agar perihal penolakan BPNT di 2 Desa Kecamatan Kinal Desa Gramat dan Penandingan.

"Pendamping Kecamatan Kinal harus segera berkoordinasi kepada pemerintah, agar yang berhak benar-benar mendapakan bantuan itu," tegasnya.

"Jangan sampai proses penyaluran selanjutnya tergangu, data harus benar-benar akurat yang berhak mendapatkan itulah yang menerimanya," jelas Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Bhabinkantibmas Brigpol Radius Gea, agar data penerima BPNT, ketika ada persoalan harus ditinjau kembali.

"Kami selalu siap mendampingi dan mengawal penyaluran BPNT ini."tutup Gea.[ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT