Milenial Asahan Penuhi GOR Kisaran Ikuti Seminar Nasional

Sabtu, 15 Juni 2019 - 23:10:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ribuan kaum milenial yang datang dari Kabupaten Asahan, Batubara dan Tanjung Balai berduyun-duyun mendatangi Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran untuk mengikuti Seminar Nasional Character Building, Sabtu (15/6/2019).

Trainer dan Motivator Muda, President of Of OIC Youth Indonesia, Syafii Efendi yang datang dari Jakarta untuk memberikan motivasi buat anak-anak muda atau kaum milenial di Kabupaten Asahan, Batubara dan Tanjung Balai dalam menghadapi kemajuan globalisasi.

Motivator muda yang berusia 27 tahun itu juga menjelaskan Winning mentality for industrial revolution 4.0, Siap menuju Indonesia mandiri 2034 yang artinya mentalitas pemenang, semakin bahaya bila negara masih bicara keamanan dan keadilan. 

Menurut Syafii, Negara yang masih bicara keamanan dan keadilan adalah negara yang masih primitif. Negara yang maju adalah negara yang berbicara tentang Sains.

"Anak muda di Indonesia harus punya nyali untuk memimpin negeri ini, bukan hanya sebagi penonton. Tapi, harus jadi sebagai pemain" ungkapnya.

Selain sebagai motivator, Syafii juga memiliki beberapa perusahaan, memiliki 2 kampus dan 2 kali meraih Rekor Muri serta telah menerbit 2 buah buku hasil karyanya, salah satu judul buku tersebut adalah 'Untuk Indonesia'.

Dalam sesi wawancaranya, Syafii meminta pemerintah harus aktif membina kaum milenial di Kabupaten Asahan. Karena, kaum milenial adalah generasi muda yang perlu dijaga dan diberikan pembinaan karakter yang kuat agar negara ini menjadi hebat. Seperti halnya pemberantasan narkoba di Indonesia.

Kemudian, Syafii juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Bupati Asahan, H. Taufan Gama Simatupang beberapa waktu lalu.

"Saya ucapkan turut berduka cita kepada Bupati Asahan" ungkapnya. [tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT