Polsek Simpang Empat Police Line Lokasi Tanah Keluarkan Asap

Jumat, 14 Juni 2019 - 14:35:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Simpang Empat, Polres Asahan digegerkan dengan timbulnya asap yang keluar dari bawah tanah.

Kapolsek Simpang Empat Polres Asahan, AKP Raymond Hutagalung mengatakan bahwa kejadian tersebut telah diketahui pada tanggal 12 Juni 2019 yang lalu dan telah disampaikan kepada Kapolres Asahan. Jumat, (14/6/2019).

Berkaitan hal tersebut, Mapolsek Simpang Empat telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan.

Poniran, mewakili Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan, menjelaskan bahwa DLH Kabupaten Asahan tidak memiliki alat deteksi untuk mengetahui penyebab keluarnya asap dari bawah tanah yang terjadi di Mapolsek Simpang Empat.

Maka dari itu, DLH Kabupaten Asahan akan berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Disamping itu, Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Safrudin Harahap mengatakan bahwa pihaknya tidak membidangi hal itu. Namun, tetap melakukan Koordinasi dengan pihak Polsek Simpang Empat dan Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Atas peristiwa tersebut, Polsek Simpang Empat telah memasang garis Polisi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan menunggu kepastian tentang fenomena alam tersebut. (Tums)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT