Bupati Kaur Gusril Pausi, Teken MoU dengan PT.Telkom

Jumat, 14 Juni 2019 - 09:45:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kaur menjalin kerjasama dengan PT.Telkom Tbk Wilayah Bengkulu dalam bidang telekomunikasi jaringan internet kabel serta optik.

Dalam MoU ini Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi, M.AP., selaku pihak pertama atas nama Pemda Kaur serta  pihak kedua GM Adam Widodo atas nama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk wilayah Bengkulu.

Bupati Kaur Gusril Pausi, M.AP., menyampaikan bahwa inilah momentum untuk mempercepat pembangunan sistem informasi berbasis IT.

Kesepahaman ini selaras dengan Smart Nation Nusantara serta Smart City District Sub District diwilayah Provinsi Bengkulu termasuk Smart City di Kabupaten Kaur ini.
 
"Mudah-mudahan ini akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kaur kedepanya," tegas Bupati.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo Kominfo Kabupaten Kaur Asman Suhadi,SP.

"Nota Kesepakatan ini kita sangat apresiasi sebab dengan Penandatanganan ini harapan kita kedepan Kabupaten Kaur seluruhnya akan berbasis internet seperti Sekolah, Puskesmas, Kantor Kecamatan dan Desa," tegas Sekretaris Diskominfo.

Masih Kata Asman Suhadi, SP., ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Kaur yang harus dilakukan pembangunan infrastruktur jaringan internet kabel.

"Kecamatan Luas, Muara Sahung, Kinal, Tanjung Kemuning serta Kecamatan lainya harus dilakukan pembukaan jalur baru melalui kabel optik bawah tanah," tandas Sekretaris Diskominfo Kaur.

Sementara GM PT.Telkom Tbk wilayah Bengkulu Adam Widodo mengatakan dengan Nota Kesepahaman ini, pihaknya akan lebih maksimal untuk mendorong penghapusan daerah Balnk Spot atau daerah yang sulit dijangkau di Kabupaten Kaur.

"Program ini secepatnya akan kita realisasikan," tutup Adam. Penandatanganan ini dilaksanakan diruang kerja Bupati Kabupaten Kaur, Kamis 13 Juni 2019.

Acara ini dihadiri juga oleh Asisten I, Kabag Humas, Kepala Telkom Rayon Bintuhan serta diliput oleh Pihak Media Cetak dan Online [ferry]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT