Khofifah dan Jemaah Gelar Salat Gaib untuk Ani Yudhoyono

Sabtu, 01 Juni 2019 - 23:14:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ribuan jemaah menggelar salat gaib usai salat tarawih, di Masjid Al Akbar Surabaya. 

Usai menggelar salat gaib, Khofifah mewakili masyarakat Jawa Timur turut beduka cita atas meninggalnya almarhum Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Kita semua turut berduka cita seluruh warga bangsa, terutama yang dari Jawa Timur ikut mengucapkan bela sungkawa. Duka cita atas wafatnya ibu negara pada saat pak SBY menjadi Presiden yang ke-6," kata Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan usai menggelar salat gaib di Masjid Al Akbar Surabaya, Sabtu (1/6/2019). 

Sebelum menggelar salat gaib, Khofifah mengaku sudah mengajak masyarakat Jawa Timur untuk melakukan salat gaib untuk almarhum Ani Yudhoyono. 

"Saya memang tadi siang, sudah mengshare di status saya, di twitter saya meminta kepada kepada masyarakat Jawa Timur, karena ini bulan ramadhan, malam pada saat salat tarawih baik di masjid maupun di musala, saya minta untuk dilakukan salat gaib untuk Bu Ani SBY dan termasuk kepada pengusur Masjid Al Akbar untuk dilaksanakan salat gaib di sini," tambah Khofifah. 

Dengan melakukan salat gaib di setiap masjid dan musala di Jawa Timur, menurut Khofifah cara mengantar kepergian almarhumah Ani Yudhoyono. 

"Jadi setiap orang memiliki jasa dan prestasi, karya dan jasa, apalagi pernah mengiringi seorang presiden sampai 10 tahun. Oleh karena itu saya mengajak warga Jawa Timur dan bangsa untuk memberikan doa pada ibu Ani. Kita mengantar dengan Fatihah, dengan salat gaib ada juga dengan membaca tahlil. Kita juga menunjukkan bisa menjadi bangsa yang ramah, bangsa yang pemurah. Sehingga kita bisa dengan suka cita melakukan sholat gaib untuk saudara kita, ini apalagi seorang yang seorang ibu negara selama 10 tahun," tambah Khofifah. 

Khofifah juga merencakan akan terbang ke Cikeas untuk melayat pada Minggu (2/6/2019). Namun Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak lebih dulu berangkat ke rumah duka. 

"Hari ini Pak Emil yang sudah berangkat, saya meminta informasi jika ada tahlil. Rencananya saya besok akan ke Cikeas," ujar Khofifah. 

Baca juga: Emil Dardak Bersama Gus se-Jatim Salat Ghaib Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono

Di mata Khofifah, almarhum Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok yang kuat, selama 10 tahun telah mendampingi SBY sebagai Presiden ke-6 Indonesia. Bahkan ketika Khofifah menjadi pimpinan ormas, ketika mengundang almarhum lebih mempriotas mendampingi SBY menjadi kepala negara. [dtk-mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT