Dua Pengrajin Senpi di Cipacing Di tangkap Polisi

Senin, 16 September 2013 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram


Dua orang perajin senjata api (senpi) ditangkap polisi di Cipacing, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kesekian kalinya aparat kepolisian membongkar praktik penyimpangan pembuatan senpi rakitan di kawasan tersebut.

"Tadi malam (Minggu) ada penangkapan di Cipacing. Ada dua orang yang diamankan," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius usai menghadiri pelantikan Ridwan Kamil-Oded M Danial sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Senin (16/9/2013).

Suhardi menjelaskan, proses penangkapan terhadap dua pria itu dilakukan personel Polda Metro Jaya yang dibackup Polda Jabar. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Polda Metro Jaya . Soal apakah ada kaitannya dengan teroris atau berkaitan maraknya penembakan polisi, matan Kadivhumas Mabes Polri ini enggan merinci lantaran kasusnya ditangani Polda Metro Jaya.

"Dua orang itu sebagai perajin. Sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. Nanti untuk penjelasannya di Polda Metro Jaya," kata Suhardi.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT