Baju Lebaran Seperti Ini Menjadi Tren Pembeli

Selasa, 21 Mei 2019 - 13:39:21 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kebanyakan orang akan menyiapkan baju baru untuk Lebaran 2019. Bagi wanita sendiri, membeli keperluan Hari Raya, termasuk baju muslim baru yang akan dipakai bersilaturahmi bersama keluarga sudah jadi ritual wajib yang biasa dilakukan. Namun pada Lebaran tahun ini busana apakah yang paling banyak diminati dan dicari oleh wanita?

Gamis jadi salah satu primadona yang banyak dicari wanita untuk menyambut Lebaran 2019. Beragam motif gamis pun banyak dijual di Tanah Abang.

Dilansir dari situs Wolipop menyambangi pusat perbelanjaan Tanah Abang, terlihat beberapa penjual busana muslim yang menjual gamis dengan berbagai jenis bahan, motif, dan corak. Jika tahun sebelumnya gamis model 'Nagita Slavina' yang terbuat dari bahan brokat dengan ciri khas bordir motif bunga yang tersemat pada bagian bawah jadi busana muslim yang paling favorit, berbeda dengan tren baju lebaran tahun ini.

"Gamis Nagita mah tahun lalu, sekarang si masih ada sedikit, udah nggak musim lagi tapi," kata penjual gamis Bellis Fashion di Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat.

Menurutnya banyak wanita kini lebih memilih gamis dengan bahan yang ringan dan nyaman. Tren busana muslim wanita untuk Lebaran tahun ini adalah gamis yang terbuat dari bahan jacquard dan dijual dengan harga Rp 175 ribu.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Alung, penjaga toko Eshan di Tanah Abang Blok B. Berbeda dari tahun sebelumnya yang kebanyakan menyukai warna-warna terang dan mencolok, tahun ini banyak gamis yang diminati dengan warna-warna lembut atau pastel.

"Yang jacquard itu biasanya buat cewek usia 30-an. Udah banyak laku sekitar 3.000 lebih sebelum puasa ini. Ada glitternya juga dan kebanyakan motif kembang," ujar Alung.

"Tahun ini juga lebih kalem warnanya, maroon, toska, cappucino. Tahun kemarin kan tabrak warna," imbuhnya.

Tak hanya itu, gamis dengan bahan kombinasi brokat dan sifon juga banyak dicari wanita untuk baju Lebarannya. Dengan potongan model batwing hingga cape, gamis tersebut dijual dengan harga Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu.

"Warnanya salem sama peach, toska. Motifnya memang kebanyakan kembang dengan glitter. Untuk ukurannya sama semua all size," ucap penjual di Toko Mahligai Tanah Abang Blok B. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT