Melaju Ke Senayan, Rahmat Muhajirin Singkirkan Ahmad Dhani dan Bambang Haryo

Ahad, 19 Mei 2019 - 00:10:53 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Nama Rahmat Muhajirin sukses membuat kejutan setelah calon legislatif dari Partai Gerindra ini berhasil mengunci satu kursi DPR RI dari dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) pada Pemilu 2019.

Ya. Hasil pileg 2019, Rahmat Muhajirin berhasil memperoleh 86.274 suara. Dia sukses membalikkan prediksi, sekaligus menghentikan dominasi politisi senior lainnya di dapil ‘neraka’.

Rahmat Muhajirin sukses menyingkirkan Caleg Petahana Bambang Haryo, hingga musisi senior tanah air Ahmad Dhani.

Rahmat Muhajirin tak sendiri, ia juga sukses mengantarkan sang istri, Mimik Idayana masuk ke parlemen dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Mimik Idayana menjadi caleg Partai Gerindra di dapil Sidoarjo 2 (meliputi kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, dan Porong).

Lantas , siapa sebenarnya Rahmat Muhajirin yang berhasil melenggang ke Senayan mengalahkan Ahmad Dhani dan caleg petahana Bambang Haryo?

Rahmat Muhajirin adalah Purnawiran TNI AL yang baru menyelesaikan tugasnya pada Juli 2018. Pria 50 tahun kelahiran Jember ini telah menentap di Sidoarjo sejak 22 tahun silam.

Selepas purna dari tugasnya di TNI AL, ia mengembangkan bisnis perkapalan. Lantas, apa yang membuat Rahmat Muhajirin memutuskan terjun ke politik?

Ditemui wartawan di kediamannya di Sidoarjo beberapa waktu lalu, Rahmat Muhajirin mengatakan, bahwa pencalonan ini diawali ide besar untuk membawa perubahan di Indonesia.

“Kami melihat situasi dan kondisi negara dan pemerintahan yang membuat saya terpanggil ke politik,” ujarnya.

Intinya, dirinya ingin perubahan. Bukan DPRD Provinsi atau kabupaten, tapi langsung ke DPR RI di Pusat. “Itu karena kami ingin adanya perubahan di tingkat nasional,” tutup Rahmat Muhajirin. [sjah]

 

 

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT