Plt. Bupati Asahan : Terima Kasih, Pemilu Aman

Jumat, 17 Mei 2019 - 04:28:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu di Kabupaten Asahan berjalan dengan aman. 

Plt. Bupati Asahan, Surya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 yang lalu.

"Mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terprovokasi  dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan. Kita tunggu dan hormati keputusan dari KPU Pusat," ungkapnya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan bahwa semua proses tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan baik. 

"Saya mengikuti dan memantau semua tahapan. Mulai dari tahap distribusi surat suara, pencoblosan bahkan pada saat rapat pleno di tingkat Kabupaten Asahan. Semua berjalan dengan aman" ungkapnya.

Rahmat juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar bersama-sama menghormati kerja KPU.

"Apapun keputusan pada tanggal 22 Mei 2019 nanti, mari kita hormati. Kalaupun ada yang tidak setuju dengan hasil perhitungan KPU, mari kita salurkan melalui lembaga yang ada" ungkapnya.

Terpisah, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ahmad Qosim Marpaung juga turut mengapresiasi pelaksanaan Pemillu serentak tahun 2019 di Kabupaten Asahan yang berjalan dengan baik dan kondusif.

"Kalaupun ada pihak yg diduga melakukan pelanggaran pelaksanaan tahapan pemilu, mari kita laporkan kepada Bawaslu dan Gakkum (Penegak Hukum) Polres Asahan" ungkapnya.

Disamping itu, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Humaidi S. Pane mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pasca Pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan terkendali. 

"Hal tersebut berkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak terhadap negara Republik Indonesia, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. Namun demikian, semua pihak harus tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, dan jangan mau di provokasi oleh siapapun. Tetap jaga kerukunan antar umat beragama" ungkapnya mengakhiri. [Tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT