Masyarakat Asahan Nilai Pemilu 2019 Berlangsung Sukses

Masyarakat Asahan Nilai Pemilu 2019 Berlangsung Sukses

Metroterkini.com - Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serantak tahun 2019. Dari mulai tahap sosialisasi hingga penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019 dinilai telah berlangsung jujur, adil, aman dan transparan.

Hal tersebut berkat kerjasama seluruh pihak, baik masyarakat Kabupaten Asahan maupun pihak penyelenggara.

Terkait penyelenggraan tersebut, warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kabupaten Asahan, Wanty Siagian dan Guntur memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019. Kamis, (16/5/2019).

"Kami menilai semua berjalan lancar dan kondusif. Gak ada kekacauan pas Pemilu bang. Pelaksanaanya bisa disebut sukses lah," ungkapnya.

Terpisah, saat dihubungi melalui ponsel, Tokoh Agama, Pendeta HKBP Gambir Baru, B. Sianturi mengatakan melihat dari mulai awal hingga pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Asahan, suasana aman dan kondusif.

Menurut pemimpin Gereja HKBP Gambir Baru, Resort Kisaran II ini, kegiatan penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar. Walau ada sedikit masalah, namun dapat diatasi dengan baik.

Disamping itu, Pdt. B. Sianturi menghimbau kepada semua pihak, khususnya jemaat HKBP Gambir Baru untuk tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, jangan mau diprovokasi oleh pihak manapun.

"Mari menunggu sambil berdoa untuk menunggu keputusan KPU RI. Walau pun kita berbeda pilihan, namun kita tetap satu dalam NKRI" ungkapnya. [tums]
 

Berita Lainnya

Index