Eggi Sudjana Tak Kooferatif, Tolak Ponselnya Disita

Selasa, 14 Mei 2019 - 13:54:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Eggi Sudjana tidak kooperatif saat diperiksa sebagai tersangka kasus makar. Selain sempat menolak pemeriksaan, Eggi menolak memberikan ponsel ketika hendak disita penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Ya seperti tadi, dia mau diperiksa tapi menolak atau dia nanti keluar. Kita kemudian mau sita HP-nya tidak dikasihkan, ya untuk barang bukti ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Argo juga menyebut Eggi menolak diperiksa sebagai tersangka. Namun Eggi akhirnya bersedia diperiksa selepas buka puasa.

"Setelah buka puasa atau magrib, yang bersangkutan datang kembali untuk diperiksa. Penyidik dengan senang hati menerima beliau dalam pemeriksaan sebagai tersangka," katanya.

Karena beberapa alasan itu, penyidik akhirnya menangkap Eggi setelah pemeriksaan sebagai tersangka. Argo menyebut penangkapan itu merupakan subjektivitas penyidik.

"Setelah selesai diperiksa. Dengan pertimbangan subjektivitas penyidik," katanya.

Sementara itu, Argo belum memastikan apakah Eggi selanjutnya akan ditahan. Argo mengatakan penahanan tersangka murni kewenangan penyidik.

"Penyidik ada waktu 1x24 jam untuk menentukan tersangka ditahan atau tidak, tetapi penahanan itu semua wewenang penyidik. Jadi kita tunggu, setelah nanti 1x24 jam penyidik bersikap seperti apa," katanya.

Argo mengatakan penetapan tersangka Eggi Sudjana sudah melalui tahapan gelar perkara. Penyidik juga memiliki alat bukti sehingga menetapkan Eggi sebagai tersangka kasus makar.

"Ya penyidik 'kan sudah memeriksa saksi, ahli dan ada juga barang bukti, semuanya sudah terpenuhi. Kemudian juga kemarin sudah gelar perkara, penetapan status sebagai tersangka, dan kita panggil sebagai tersangka," tutup Argo. [dtk-din]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT