Jokowi Resmikan Tol Malang-Pandaan Seksi I-III

Selasa, 14 Mei 2019 - 00:33:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo resmikan Tol Malang-Pandaan (Ma-Pan) di Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/19) siang.

Jalan tol Malang-Pandaan tersebut terdiri dari V seksi, namun baru III seksi saja yang diresmikan yaitu, seksi I-III sepanjang 30,6 km.

Sementara untuk seksi IV-V, sepanjang 7,9 km masih dalam tahap konstruksi.

Jalan Tol Malang ini memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena perjalanan dari Surabaya menuju Malang maupun sebaliknya akan lebih mudah dan cepat, ucap Jokowi dalam sambutannya.

Dulu kata Jokowi, kalau dari Surabaya-Malang ditempuh sampai tiga hingga tiga jam setengah.

Tapi adanya jalan tol ini, diperkirakan dari Surabaya-Malang hanya satu jam saja.

Ia berharap, dengan adanya jalan tol Malang-Pandaan ini semoga bisa mempercepat tumbuh kembangnya perekonomian di Malang Raya.

Sebab Malang raya sangat strategis untuk dikunjungi para pelancong maupun investor karena potensi wisatanya.

Untuk itu, dengan adanya jalan tol ini, diharapkan Malang Raya betul-betul jadi kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol, tutup Joko Widodo.

Melalui keterangan resminya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan,Mulai besok akan di operasikan seksi I sampai III.

"Apabila seksi IV-V sudah  selesai bisa langsung dioperasikan, (tidak perlu diresmikan lagi)," kata Basuki.

Soal tarif kata Basuki, selama masa sosialisasi, masyarakat masih bisa menggunakannya secara gratis, terhitung mulai diresmikan hingga 2 minngu kedepan.

Mudah-mudahan keseluruhan ruas tol Malang-Pandaan ini bisa selesai lebih cepat, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk arus mudik lebaran nanti, pungkas Basuki. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT