Pasca Kebakaran Rutan Siak, 10 Napi Masih Berkeliaran

Ahad, 12 Mei 2019 - 20:34:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sampai saat ini ada 10 orang napi Rutan Klas IIB Siak yang belum tertangkap, pasca peristiwa pembakaran. Sementara sebanyak 615 orang tahanan telah berhasil di evakuasi ke beberapa rutan di Riau, termasuk Pekanbaru, Bangkinang dan Bengkalis. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan hingga sabtu kemarin informasi terakhir ada 14 orang tahanan yang masih dalam pencarian. Sementara hingga hari ini tinggal 10 tahanan saja. 

"Tinggal 10 orang tahanan lagi yang masih dalam pencarian," terangnya kepada riauterkini.com. 

Dirincikannya, terdapat 615 orang tahanan telah berhasil dievakusi. Yakni ke Rutan Bangkinang 81 orang, Rutan Anak Pekanbaru 12 orang, Rutan Bengkalis 45 orang, Lapas Klas II A Pekanbaru 26 orang (perempuan), Rutan Dumai 5 orang, Rutan Gobah Pekanbaru 181 orang, dan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru 265 orang. 

Sementara ada 33 orang yang belum dievakuasi. Yakni terdiri dari 2 orang tengah di rawat di RSUD Siak, diindahkan ke rutan Polsek Siak 1 orang, dalam pemerikasaan terkait kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura oleh Sat Reskrim Polres Siak 7 orang dan 9 orang yang baru berhasil diamankan yang dititipkan ke Polsek terdekat. 

"Dari 648 terbagi atas laki-laki dewasa 610, laki-laki anak anak 12 orang dan perempuan sebanyak 26 orang," terangnya. 

Tambah Sunarto, mereka memiliki status yang berbeda. Maksudnya ada titipan dari Polres 4 orang, titipan jaksa 27 orang, titipan pengadilan negeri 116 orang, dan titipan pengadilan tinggi sebanyak 12 orang. 

"Untuk yang melarikan diri memang kita belum ketahui datanya. Sebab file tahanan turut terbakar," singkatnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT