Buah Kurma Dipercaya Bisa Tingkatkan Gairah?

Sabtu, 11 Mei 2019 - 21:05:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Orang Indonesia sangat familiar dengan kurma. Buah berukuran kecil dan berwarna gelap ini menjadi primadona selama bulan Ramadan. 

Orang-orang diberitahu bahwa sebaiknya mengonsumsi kurma saat buka puasa, karena bisa meningkatkan gula darah secara alami. 

Lebih dari itu, tahukah Anda bahwa ternyata kurma juga dapat meningkatkan gairah seks pasangan suami istri?

Dilansir dari situs Premiumtimesng pada Sabtu, 11 Mei 2019, seorang terapis kesehatan seksual, Dr. Aminu Kazeem mengatakan bahwa pria yang memiliki masalah gairah seksual wajib memasukkan buah kurma ke dalam diet mereka.

Sebab, kurma adalah afrodisiak alami, yakni jenis makanan atau minuman yang dapat meningkatkan gairah seks.

Menurutnya, kurma dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, sehingga menunjang kesuburan kaum Adam.

“Bahkan, kurma juga bisa meningkatkan ukuran testis pria. Bagi wanita yang rutin mengonsumsi kurma, ukuran payudaranya pun dipercaya akan membesar,” Aminu menjelaskan.

Seorang ahli gizi bernama Toyin Adeola juga berpendapat hal serupa. Makan kurma dipercaya dapat mengobati impotensi dan meningkatkan produksi hormon seks berkat andungan asam amino dan gula buah di dalamnya.

Adapun cara pengolahan kurma yang dianjurkan oleh Adeola agar efektif dalam meningkatkan gairah seks secara maksimal adalah sebagai berikut:

Ambil 8 buah kurma lalu buang bijinya.
Setelah dibuang bijinya, lumatkan dan rendam dalam air matang selama 2-3 jam.
Usai direndam, buang air rendamannya. Tambahkan satu gelas susu dan satu sendok teh madu.
Minum setidaknya sekali dalam sehari.

Ketimbang mengonsumsi obat-obatan kimiawi untuk mengatasi masalah gairah seksual, susu kurma tersebut dianggap lebih manjur serta tidak memberikan efek samping bagi siapa pun yang meminumnya.

Menanggapi hal tersebut, dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui dulu bahwa peningkatan gairah seks itu terdiri dari 2 jenis, yaitu peningkatan gairah seks secara fisik dan psikis.

“Untuk yang fisik, peningkatan gairah ini sangat dipengaruhi oleh hormon. Sedangkan psikis biasanya dipengaruhi oleh keharmonisan pasangan. Penambahan makanan seperti kurma ini masuk ke dalam peningkatan gairan seks secara fisik,” tutur dr. Sepri. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT