Besok PKU Pekanbaru Bacakan Hasil Pleno Provinsi

Besok PKU Pekanbaru Bacakan Hasil Pleno Provinsi

Metroterkini.com - KPU Pekanbaru akhirnya menyelesaikan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kota Pekanbaru. Pleno tersebut selesai pada Jumat (10/5/2019) sore, ditandai dengan penandatanganan berita acara serta formulir DB1.

Ketua KPU Pekanbaru, Anton Merciyanto, mengatakan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan lancar. Meski sempat molor jadwal, namun hal itu tidak menjadi persoalan karena pembacaan hasil pleno di Pekanbaru besok akan dibacakan di Pleno Rekapitulasi tingkat Provinsi.

"Memang kita terlambat. Tapi berdasarkan aturan, pleno kita sah dan selesai dua hari sebelum hari terakhir Pleno Provinsi yakni di 12 Mei 2019 nanti," kata Anton pada Jumat (10/5/2019).

Anton menjelaskan bahwa keterlambatan ini dikarenakan memang ada beberapa kecamatan yang proses rekapitulasinya lama. Untuk pleno di Pekanbaru sendiri, prosesnya tidak begitu lama. "Kalau di kota prosesnya relatif lancar, yang lama memang di tingkat kecamatan," sebutnya.

Anton mengatakan bahwa besok dirinya akan membacakan hasil pleno ini di Pleno tingkat provinsi. Hasil ini juga sudah final dan ditandatangani oleh seluruh saksi dan pengawas. [***]

Berita Lainnya

Index