Jokowi Undang Zulkifli Hasan Hingga Fahri Hamzah Bukber

Senin, 06 Mei 2019 - 18:11:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pimpinan lembaga tinggi negara buka puasa bersama (bukber) di Istana Negara. Ketua MPR Zulkifli Hasan hingga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hadir memenuhi undangan tersebut.

Pantauan di lokasi, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019), para tamu undangan mulai hadir pada pukul 16.35 WIB. Para tamu langsung masuk ke Istana Negara.

Para tamu yang terlihat sudah hadir di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Hadir juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua DPD Ahmad Muqowam, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Tak hanya pimpinan lembaga tinggi negara, hadir juga sejumlah menteri Kabinet Kerja. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pukul 16.58 WIB, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) masuk ke Istana Negara bergabung dengan para tamunya. Jokowi langsung menyalami para pimpinan lembaga tinggi negara.

Jokowi duduk semeja dengan Zulkifli Hasan. Sementara Fahri Hamzah duduk bersebelahan dengan Pramono Anung di meja yang berbeda. Acara kemudian dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, yakni surat Al-baqarah. [dtk-mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT