Peduli Sosial, Go Care bangun Musholla di Pagak

Ahad, 05 Mei 2019 - 17:21:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Jelang  bulan suci Ramadhan, Komunitas Gondanglegi Peduli (Go Care) membangun Musholla di Dusun Sumber Wader Desa Sumberkerto Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Jatim.

Go Care yang awalnya berasal dari Papego, lahir dengan membawa misi yang berbeda dengan induknya. Papego lebih ke sisi hiburan atau festival namun berbeda dengan Go Care, yang lebih  menyeimbangkan di sisi sosial.

Musholla yang dibangun di atas tanah wakaf oleh Go Care tersebut, ditargetkan bisa digunakan masyarakat untuk beribadah di bulan Ramadhan tahun ini.

Kondisi Musholla yang berukuran luas 4×6 meter persegi itu, sebelumnya diketahui memang sangat memprihatinkan.

Mendapat informasi terkait hal tersebut, pengurus harian Go Care langsung terjun ke lokasi untuk melakukan survey, alhasil ternyata benar.

Personil Komunitas Go Care Lukman mengaku bahwa, pelaksanaan pembangunan Musholla ini sudah direncanakan sebelum pemilu serentak 2019.
Namun pihaknya sengaja menunggu perhelatan pemilu usai baru melakukan pembangunan.

"Pembangunan Musholla ini, direncanakan sebelum pemilu, tapi pelaksanaannya baru kami lakukan 5 hari sesudah pencoblosan, karena kami tidak mau ada unsur politik didalamnya, jadi ini mendadak," aku Lukman saat ditemui dilokasi, Sabtu (4/5/2019) sore.

Soal anggaran, ini murni dari hasil patungan anggota Go Care, walau ada juga bantuan dari beberapa donatur seperti, semen, pasir dan batu serta material lainnya, jelas dia.

Lukman berharap, dengan dibangunnya Musholla ini, semoga bisa membuat ibadah warga sekitar semakin khusuk dan bisa menghidupkan malam-malam Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

“Mushola ini adalah amanah. Semoga Musholah ini terus ramai oleh warga khususnya pemuda yang beribadah di dalam nya. Mushollah ini bukan sekedar ada dan hanya jadi pajangan, tapi harus diisi dan dipakai untuk bersujud dan beribadah,” 

Ditempat yang sama, Ketua takmir Musholla Madholi menyampaikan, tentunya kami sangat mengapresiasi niat positif Go Care dalam  pembangunan Mushollah ini.

Seperti diharapkan mas Lukman, kami pun sebagai takmir Musholla berharap agar nantinya Mushola ini selalu dipenuhi warga saat beribadah, ujarnya.

Sekali lagi, kami atas nama takmir Musholla dan warga sangat berterima kasih kepada Komunitas Go Care yang memiliki niat mulia untuk membangun Musholla kami ini, pungkas Gus Madholi. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT