Prabowo-Sandiaga Siap Rajut Persatuan Bangsa Usai Pilpres 

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:51:56 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pascapemilu 2019, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno bersama capres Prabowo Subianto berjanji akan kembali merajut persatuan bangsa Indonesia yang sempat terkotak-kotak karena Pemilu. 

"Kita harus rajut lagi persatuan bangsa dan umat setelah ini," kata Sandiaga, di sela-sela acara syukuran bersama relawan Prabowo-Sandi di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Rabu (1/5/2019). 

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengawal penghitungan suara sampai adanya penetapan resmi Pemilu dari KPU RI. Untuk itu, pihaknya meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi berjuang mengawal suara sampai titik darah penghabisan, apalagi di daerah basis Prabowo-Sandi di Sumbar. 

"Kita harus kawal suara kita. Masyarakat Sumbar terbukti ingin perubahan. Dukungan ke kami adalah bukti kuatnya. Makanya, saya berharap semua relawan dan pendukung mengawal suara," kata Sandi. 

Sandi menyebut, suara Prabowo-Sandi di Sumbar mengalami kenaikan yang sangat signifikan di Pilpres 2019 ini jika dibandingkan tahun 2014 lalu. Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapatkan 76,9 persen di Sumbar. Sementara di Pilpres 2019, suara Prabowo-Sandi sudah mendekati angka 90 persen. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT