Cara Diet Turunkan Berat Badan Sambil Tidur?

Senin, 29 April 2019 - 17:45:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Diet tidak hanya dilakukan saat siang hari ketika sedang beraktivitas saja melainkan saat malam hari ketika sedang tidur juga kamu bisa melakukan diet. Karena saat tidur tubuh akan membakar banyak kalori, maka dari itu untuk mempercepat proses penurunan berat badan inilah cara-cara yang perlu dilakukan dilansir beautynesia!

Makan Malam Dengan Porsi Sedikit
Pastikan untuk memberikan jarak antara makan malam dengan waktu tidur kamu, hal ini dikarenakan tubuh memerlukan waktu untuk mencerna semua makanan yang masuk. Pada fase tidur sedang nyenyak maka otak akan memancarkan hormon pertumbuhan, apabila makan terlalu malam maka proses metabolisme akan terhambat sehingga hormon pertumbuhan akan menyimpan makanan dalam bentuk lemak. Maka dari itu batasi makan malam hanya sampai jam tujuh malam saja. Kurangi porsi makan dan usahakan untuk sedikit memakan karbohidrat.

Konsumsi Protein Sebelum Tidur
Mengonsumsi protein sebelum tidur dapat melepaskan kalori dan energi yang lebih banyak selama tidur.Selain itu protein juga dapat membentuk otot selama tidur. Maka semakin banyak otot yang terbentuk maka semakin banyak banyak juga kalori yang akan terbakar. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti pisang, alpukat, kacang almond, dan lain-lain.

Tidur dalam Ruangan Gelap
Sangat disarankan saat tidur untuk mematikan lampu dan dalam kondisi hening. Karena hal ini dapat membantu kamu untuk tidur lebih cepat, dan dapat  merangsang otak untuk melepas hormon melatonin. Hormon melatonim berperan untuk membuat kamu mengantuk selain itu hormon melatonim dapat membantu produksi brown fat atau lemak kecokelatan yang berguna dalam pembakaran kalori pada tubuh. Maka dari itu kamu bisa mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga dapat membuat tubuh lebih baik dalam membakar kalori selama kamu sedang tidur.

Tidur dengan Suhu yang Sejuk
Tidur dalam kondisi suhu udara yang dingin dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan saat tubuh merasa dingin maka akan mengeluarkan energi untuk menghangatkan tubuh dan energi tersebut diambil dari lemak tubuh. Maka saat tubuh mengeluarkan energi itulah lemak akan ikut terbakar.

Matikan Semua Alat Elektronik
Sesaat sebelum tidur pastikan untuk mematikan semua benda-benda elektronik yang berada di sekitar kamu. Karena cahaya biru (blue light) yang terpancar dari handphone, tablet, laptop, televisi, serta alat elektronik lainnya dapat menganggu produksi hormon melatonin. Maka akibatnya sistem metabolisme tubuh akan terganggu, apabila metabolisme tubuh terganggu protein yang seharusnya dapat mengatur kadar glukosa tidak dapat berungsi dengan baik. [**btn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT