Cara Mudah Merawat AC Mobil

Cara Mudah Merawat AC Mobil

Ada beberapa panduan ringan untuk perawatan AC mobil agar lebih awet dan tidak mudah kotor. Beberapa tips bisa Anda kerjakan sendiri di rumah.

Pertama, menjaga selalu kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Karpet depan sebaiknya rajin dibersihkan karena debu dan kotorannya bisa tersedot ke dalam evaporator dan bisa menimbulkan jamur dan kotoran yang bisa mengganggu kesehatan pemakai kendaraan.

Kedua, saat mencuci mobil, buka kap mesin dan semprotkan air ke bagian kondensor AC yang biasanya ada di depan radiator. Hal ini bertujuan agar kotoran bisa terlepas dari kondensor.

Ketiga, jika memungkinkan, parkir mobil di tempat yang teduh agar kabin mobil tidak terlalu panas dan kinerja AC tidak semakin berat.

Keempat, untuk mengurangi beban AC mendinginkan ruang kabin kendaraan, pasangi kaca mobil Anda dengan kaca film terbaik yang dapat menolak panas. Kemampuan kaca film V-KOOL sebagai penolak panas dan sinar ultra-violet menjadikannya pilihan nomor satu. Hadir pertama kali di Indonesia Tahun 1995, V-KOOL menerapkan teknologi revolusioner yang juga diaplikasikan pada pesawat pengebom siluman pada lapisan anti radarnya.

Teknologi V-KOOL didasarkan pada penolakan panas, bukan menyerapnya misalnya pada kaca film teknologi keramik dan juga teknologi IR dyed. V-KOOL sebagai brand bukan hanya jaminan kualitas tetapi juga ditunjang oleh teknisi yang handal.

Sebagai brand internasional, V-KOOL mempunyai jaringan dealer yang merata di seluruh kota besar di Indonesia. Hal ini akan mempermudah konsumen untuk melakukan pembelian, pemasangan dan pelayanan after-sales service produk V-KOOL.

Kelima, jangan merokok di dalam mobil, karena asap rokok bisa mengotori evaporator. Disamping itu, merokok sambil mengemudi akan memecah konsentrasi dan mengurangi keselamatan berkendara.(vv)
 

Berita Lainnya

Index