Lorenzo Kecewa Belum Bisa Jadi Pesaing Marc Marquez

Kamis, 25 April 2019 - 18:53:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kecewa belum bisa memberi persaingan ketat kepada rekan setimnya, Marc Marquez, di gelaran MotoGP 2019. Kondisi ini sangat disayangkan oleh Lorenzo karena dirinya ingin mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari Marquez saat mentas bersama Honda.

Di awal musim ini, Lorenzo memang gagal memberikan penampilan yang apik. Ia harus tercecer dari posisi 10 besar di tiga seri awal MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di tempat ke-13 pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Kemudian, di Argentina, ia tercecer ke tempat ke-12. Terakhir, di Amerika Serikat, Lorenzo gagal menyelesaikan perlombaan karena mengalami insiden.

Hasil ini jauh berbeda dengan Marquez yang berhasil tampil trengginas sejak awal musim. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah merengkuh satu podium dan satu kemenangan. Sayang, tren positifnya di Amerika Serikat harus terhenti lantaran ia terjatuh di tengah perlombaan. Kini, Lorenzo pun bertekad memperbaiki penampilannya agar bisa mencapai hal yang diinginkan.

"Saya belum naik level untuk bertarung dengan Marc (Marquez) atau bahkan Cal (Crutchlow). Butuh waktu bagi saya untuk memahami beberapa hal yang akan membantu saya untuk lebih cepat mengendarai motor," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (25/4/2019).

"Marc memiliki trek favoritnya dan juga trek lain di mana ia memiliki masalah yang lebih besar. Jika dia memiliki masalah, dia masih bisa berjuang untuk kemenangan dan di jalur yang dia suka, dia bisa menang dengan jarak yang jauh," tukasnya. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT