PDI-P Kabupaten Asahan Prediksi Peroleh 8 Kursi di DPRD

Kamis, 25 April 2019 - 14:37:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Asahan telah melakukan penghitungan internal hasil perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

Saat dihubungi melalui ponsel, sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Asahan, Rosmansyah mengatakan berdasarkan penghitungan internal yang dilakukan, diketahui PDI-P mendapatkan delapan kursi di DPRD Kabupaten Asahan untuk periode 2019-2024 yang berasal dari 7 daerah pemilihan (Dapil). Rabu, (24/4/2109).

Rosmansyah menyebutkan perolehan ini membuat Partai mendapatkan satu kursi lebih banyak dari pada Pemilu 2014 lalu. Saat ini jumlah kursi PDI-P di DPRD Kabupaten Asahan sebanyak 7 kursi.

"Hasil penghitungan data internal C1, belum hasil rekapitulasi KPU, kami dapat delapan kursi" ungkapnya.

Meski memperoleh hasil maksimal, jumlah kursi yang diperoleh justru masih dibawah target Partai yang mengincar 10 kursi di DPRD Kabupaten Asahan.

"Hasil ini satu kursi lebih banyak dari pada periode sebelumnya," ungkapnya.

Kedelapan kader PDI-P yang akan menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Asahan, terdiri dari 6 caleg petahanan dan dua caleg yang baru berkompetisi pada Pileg tahun ini.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan akan merebut kursi ketua DPRD Kabupaten Asahan, Rosmansyah mengaku Partainya masih harus bersaing dengan Partai Gerindra yang informasinya juga mendapatkan 8 kursi.

"Kalau soal ini belum tahu, karena perolehan ini masih bersaing ketat dengan Gerindra, mereka juga dapat delapan kursi. Kalau sudah begini nanti nunggu rekap KPU, siapa yang mendapat suara terbanyak" ungkapnya mengakhiri. [tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT