Wabup Malang Singgung Kontrak Kinerja Dirut Tirta Kanjuruhan

Kamis, 25 April 2019 - 11:57:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mengawali sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs.H M Sanusi, M.M mengucapkan, selamat kepada Direktur Umum (Dirum) dan Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan masa jabatan 2019-2024 yang baru diantik.

Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Rabu (24/4) kemarin, Sanusi singgung soal kontrak kinerja yang ditandatangani Direktur Utama Samsul Hadi, pada Februari 2019 lalu.

Menurutnya, kontrak kinerja tersebut saat ini telah menjadi tanggung jawab semua jajaran, termasuk Direktur yang baru dilantik.

Hal tersebut, untuk merefleksikan target perusahaan secara umum, diantaranya penekanan kinerja guna memenuhi target realisasi rencana kerja dan anggaran, sehinnga mampu mempertahankan Opini Audit Wajar Tanpa Pebgecualian (WTP).

Secara khusus, Sanusi  menghimbau kepada seluruh jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan, bahwa amanat jabatan di era sekarang cenderug menegakkan integritas dan profesionalitas seorang pejabat.

Untuk itu, ia berpesan, sikap yang mencerminkan integritas dan profesionalitas harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, agar bisa dijadikan contoh bagi jajaran lain dibawahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Malang itu juga mengingatkan, tentang tugas Perumda Tirta Kanjuruhan dalam pemenuhan kebutuhan air baku bagi masyarakat kabupaten Malang yang dianggap belum tercapai.

Pasalnya, untuk akses air bersih, Perumda Tirta Kanjuruhan baru bisa mecakup angka 34,29%, sedangkan cakupan hippam sebesar 39,90%, cakupan non perpipaan dan sumur pompa tangan 20,28%, sehingga total cakupan baru mencapai 94,47%, belum mencapai target 100%.

Padahal, Perumda Tirta Kanjuruhan telah mengelola 60 sumber air baku yang terdiri dari 40 mata air, 17 air bawah tanah dan 3 air permukaan, ujar Sanusi.

Tapi kenyataannya, hingga hari ini, belum semuanya dimanfaatkan untuk pelayanan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan, dengan kata lain masih ada kapasitas yang menganggur, lanjut Wabup Malang itu.

Melihat permasalahan ini, maka akan menjadi tugas utama bagi Dirum dan Dirtek yang baru dilantik, untuk mengelola dan memaksimalkan pencapaian target melalui berbagai inovasi positif, saya yakin target yang telah ditetapkan pasti dapat dicapai bahkan dilampaui, tutup Sanusi. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT