PPK Bantur Targetkan Rekapitulasi Rampung Hari Sabtu

Kamis, 25 April 2019 - 11:53:29 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bantur Kabupaten Malang Nur Hasin targetkan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 rampung pada Sabtu (27/4/19).

Dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 ini, pihaknya membuka dua tempat.

Hingga Rabu (24/4/19) malam, PPK Bantur sudah menyelesaikan penghitungan suara sebayak 6 dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Bantur.

"Alhamdulillah, sudah selesai untuk 6 Desa, baik Pemilu Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota," kata Hasin.

"Kalau tidak ada hambatan, target kami kemungkinan Sabtu nanti sudah bisa rampung semuanya," lanjut dia.

Ia mengakui, kendala yang biasa didapatkan relatif sama dengan PPK lainnya yang ada di Kabupaten Malang. Yakni hasil perhitungan C1 dari sejumlah TPS, terkadang ada perbedaan dengan hasil perhitungan para saksi dan Panwas.

Namun kata Hasin, hal ini bukan suatu hal yang sulit, selagi para saksi dan panwas masih kondusif.

"Kalau sekedar protes, itu kami anggap hal yang lumrah dan wajar-wajar saja, karena memang protes itu kita butuhkan untuk perbaikan-perbaikan ke depan," ujarnya.

Pantauan dilapangan, 6 dari 10 Desa yang sudah terselesaikan untuk suara Pemilu Pilpres, tercatat masih didominasi paslon nomor urut 01.

Begitu halnya pada DPR RI, DPD serta DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, juga masih didominasi para Caleg fraksi PDI-P, walau ada beberapa dari pesaing partai lainnya.

Ada yang menarik pada pemilu tahun ini, Persaingan antara Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari fraksi moncong putih terlihat semakin ketat.

Misalnya, di Desa Wonorejo Caleg nomor urut 1 unggul,dari caleg lainnya. Sementara di Desa Karangsari, Caleg nomor urut 11 berbalik unggul dibanding caleg lainnya. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT