Harga Bawang Melambung, Gubernur Riau Turun ke Pasar

Rabu, 24 April 2019 - 23:13:00 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Akhir-akhir ini harga bawang di Pekanbaru dan Riau umumnya mengalami peningkatan ditambah menjelang ramadhan tahun ini. Untuk itu, Gubernur Riau H Syamsuar langsung turun ke pasar untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di pasaran.

Gubernur Riau, Syamsuar bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Negeri Tjahya Widayanti, Ketua DPRD Riau Septina Primawati serta Karo Ekonomi berbagai pejabat terkait di lingkungan Pemprov Riau juga ikut mendampingi kunjungan tersebut. 

"Sebentar lagi bulan puasa, kami berharap ketersediaan cukup, harga stabil, sehingga umat Islam yang melaksanakan ibadah tak lagi direpotkan dengan harga sembako," kata Syamsuar, Rabu (24/4/19). 

Gubri langsung melihat pasar di jalan Agussalim (Pasar Pusat), pasar Cikpuan (Pasar Loket), Bulog termasuk gudang sembako yag ada di jalan Fajar Kecamatan Payung Sekaki. 

Diharapkan juga, pasokan sembako dari provinsi tetangga dalam memenuhi ketersediaan sembako tetap lancar. Karena menurut Syamsuar, apabila terhambat karena bencana, maka dikhawatirkan akan terjadi gejolak harga. 

Menurut Syamsuar di Riau ini harga masih terbilang normal, keculi untuk beberapa jenis barang seperti bawang. 

Untuk harga bawang putih, hampir Rp50 ribu perkilo, sebelumnya hanya Rp20 ribuan. Untuk bawang merah dijual sekitar Rp30 ribu dan saat ini Rp41 ribu. Sementara telur ayam ras dijual Rp39 perpapan, sebelumnya Rp35 ribu. [adv-hms]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT