Mencegah Kulit Kendur di Usia Muda, Ini Triknya

Selasa, 23 April 2019 - 11:49:44 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kulit kamu sudah tampak mengendur padahal usia masih muda? Itu tandanya kamu sudah terkena penuaan dini. Yuk, jangan tunda-tunda lagi mencoba cara berikut ini agar tidak semakin parah.

Penyebab Kulit Kendur

Seiring bertambahnya usia kulit akan berkurang elisitasnya dan menjadi tampak lebih kendur. Hal ini wajar dan merupakan bagian dari proses penuaan. Proses pengenduran bagian kulit akibat dari bertambahnya usia adalah hal yang wajar dan tak bisa dikontrol. Namun ada faktor eksternal lain yang dapat membuat kulit kita menjadi lebih cepat kendur yaitu pengaruh buruk sinar matahari. 

Walaupun kulit kendur adalah tanda penuaan alami yang pasti akan dialami setiap orang, namun ada pengenduran kulit yang dapat dicegah lho yaitu pengenduran dini atau penuaan dini. Ada cara yang dapat kamu terapkan untuk membantu mencegah penuaan dini.

Adalah dengan melindungi kulit dari sinar matahari setiap hari. Dengan begitu, jaringan kolagen dan elastin tidak mudah terdegradasi, yang berarti kulit akan tetap lebih kencang lebih lama. Dilansir dari skincare.com berikut cara untuk mencegah agar lapisan kulit wajah tidak mengalami kendur dini yaitu :

Menggunakan Tabir Surya

Hal pertama yang penting dilakukan adalah pastikan untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan pakaian pelindung, dan kenakan tabir surya spektrum luas dengan setidaknya SPF 15 setiap kali keluar. 

Selain itu, jika memungkinkan cari tempat teduh dan hindari jam puncak matahari puncak yaitu jam 10 pagi sampai 4 sore ketika pada jam ini biasanya sinar matahari paling kuat. 

Tips untuk Ladies yang memiliki kulit yang berminyak cari tabir surya yang memiliki formula ringan dengan base air sehingga saat pemakaian dibawah sinar matahari tidak merasa kulit wajah menjadi sangat lengket dan berminyak. 

Menggunakan Retinoid

Skincare yang mengandung retinoid akan menjadi skincare yang pas untuk mengencangkan kulit yang kendur. Menurut American Academy of Dermatology (AAD), hal ini disebabkan kekuatan retinoid seperti retinol dapat membantu dengan produksi kolagen. Ladies bisa pergi ke dokter kecantikan untuk mendapatkan skincare dengan kandungan retinoid untuk mengantasi kulit yang terlihat mengalami tanda-tanda pengenduran.

Face Message

Jika merasa kulit wajah mengalami pengenduran salah satu cara mudah dan alami adalah dengan melakukan pijat wajah. Ladies bisa melakukannya sendiri dirumah atau pergi ke salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan ini. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT