Mobil Listrik Tesla Meledak, Tim Lakukan Investigasi

Selasa, 23 April 2019 - 10:15:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tesla Inc mengirim tim ke China untuk melakukan investigasi pasca-meledaknya mobil listrik Tesla Model S berwarna putih yang tengah diparkir.

Pada rekaman CCTV pada 21 April 2019 berdurasi 23 detik terlihat mobil tesla berwarna putih Model S tengah diparkir di area parkir dalam ruangan yang bersebelahan dengan Audi dan Volvo. Tak lama kemudian asap putih mengepul bawah mobil, yang diduga dari tempat baterai dan akhirnya mobil tersebut meledak. Api lantas menyambar ke mobil lainnya.

Tim investigasi ini akan menyelidiki penyebab kenapa mobil listrik Tesla Model S ini bisa meledak. Video ini diambil dari CCTV di tempat parkir menunjukkan Model S berwarna putih mulai mengeluarkan asap dan kemudian tiba-tiba terbakar. Video ini diposting pada Minggu malam dan sudah ditonton sebaanyak 18 juta kali. Demikian seperti dilansir ibtimes, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

“Kami segera mengirim tim di lokasi dan kami mendukung pihak berwenang setempat untuk menetapkan fakta. Dari apa yang kita ketahui sekarang, tidak ada yang dirugikan, ” kata juru bicara Tesla China dalam pernyataannya.

Sebagian besar kasus (setidaknya terjadi 12 kasus) di seluruh dunia selama lima tahun terakhir di mana baterai Model X meledak disebabkan oleh tabrakan, kata firma hukum Chicago Corboy & Demetrio. Sisanya melihat Tesla yang diparkir terbakar karena baterai mereka.[okz-mer]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT