Hari Kartini, Irian Market Kota Kisaran Tampil Beda

Senin, 22 April 2019 - 10:41:19 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Berketepatan hari Ibu Kartini yang jatuh tepat pada 21 April, salah satu pasar modern di Kota Kisaran terlihat menyajikan penampilan yang unik. 

Dengan kostum kebaya, para kasir Irian Market terlihat ayu saat menjalankan tugasnya melayani para pelanggan (costumer) di counternya masing-masing.

Pasar modern yang terletak di jalan Iman Bonjol kota Kisaran tersebut menyajikan segala jenis dagangan, mulai dari sembako hingga tempat hiburan seperti karoke keluarga dan bioskop cinema XXI.

Salah satu pembeli, Wanty Siagian mengatakan hampir setiap minggu bersama keluarganya mengunjungi Irian Market untuk bermain dan refreshing. 

Namun, kali ini Wanty melihat yang unik dari hari biasaya, para kasir terlihat ayu saat menggunakan kebaya ala Raden Ajeng Kartini yang ditampilkan oleh para kasir di Irian Market Kisaran.

"Senang lihat yang kayak gini, terlihat unik dan selalu menghormati jasa Pahlawan Nasional ibu Kartini kita ya" ungkapnya.

Disamping itu, Wanty juga berharap agar masyarakat Indonesia, khususnya kaum wanita tetap dapat mengingat jasa ibu Kartini. Karena Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan hak perempuan dan laki-laki di masa lalu dan juga sebagai tokoh emansipasi wanita.

"Semoga kaum wanita tetap mengingat jasa Ibu Kartini, karna Ibu Kartini lah yang uda berjuang untuk emansipasi wanita hingga kini" ungkapnya mengakhiri. [tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT