Fintech Terus Perluas Layanan Keuangan ke Daerah 

Senin, 15 April 2019 - 13:31:25 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bertumbuhnya financial technology (Fintech) dinilai dapat meningkatkan pemerataan ekonomi di Indonesia. Pasalnya, sampai sekarang ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum memiliki akses untuk memproleh kredit dari Bank.

Disinilah peran para pelaku tekonologi keuangan untuk menyediakan layanan kredit bagi masyarakat yang belum bisa memiliki akses kredit dari Bank.

Jennifer, Founder dari Do-It, menjelaskan, sebagai salah satu pelaku penyedia layanan pinjaman online atau biasa disebut sebagai P2P Lending, Do-It telah berperan aktif dalam menyediakan akses kredit bagi masyarakat.

Saat ini kata Jennifer, setidak ada 12 Kota di tahun 2018 antara lain: Jakarta, Depok Jogjakarta, Solo, Pekalongan, Medan, Palembang, Batam, Padang, Manado, Makassar, dan Bali.

Kegiatan yang dilakukan memberikan sosialisasi ke UMKM, menggandeng paguyuban menjadi mitra bisnis, sosialisasi ke mahasiswa, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan manfaat yang diberikan oleh teknologi keuangan.

“Jumlah customer Do-It terhitung sampai desember 2018 lalu adalah 60.000 customer dan tersebar di 30 provinsi di Indonesia,” ujar Jennifer, dalam Siaran Pers, Senin  (15/4/2019).

Upaya yang dilakukan perusahaan ini dengan memfasilitasi masyarakat yang awalnya un-bankable menjadi dapat menerima jasa keuangan dengan cepat, nyaman, dan aman.

 “Kami mendengarkan kebutuhan masyarakat dan kemudahan dalam peminjaman, kami memperpanjang masa peminjaman menjadi 30 hari dan keringanan pengembalian,” pungkas Jennifer. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT