17 Gabungan Relawan Jokowi Sosialisasi ke Desa-desa

17 Gabungan Relawan Jokowi Sosialisasi ke Desa-desa

Metroterkini.com - Dalam rangka sosialisasi dor to dor tersebut para relawan terlihat dengan penuh tanggung jawab berkonstribusi melakukan segala upaya tanpa bantuan dari Tim Kampanye Daerah (TKD), melakukan dengan ikhlas dan berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia Maju.

Diketahui sebelumnya, Bara-JP provinsi Riau dan 17 lainya ini memiliki beberapa kelompok tani dan desa binaan, seperti di daerah Kuto Darussalam Rokan Hulu, desa Plambayan kabupaten Kampar, desa Sungai Paku kabupaten Kuantan Singingi, desa Sungai Linau, kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis dan beberapa desa dalam proses komunikasi intensif untuk dapat menjadi desa binaan.

Ada Kelompok tani yang merupakan kelompok tani perhutanan sosial dan perkebunan sawit, dimana setiap kelompok tani beranggotakan 2500 sampai 3000 orang, setiap anggota kelompok tersebut tani juga telah bersepakat untuk memenangkan Paslon presiden no urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019- 2024.

"Karena hoax beredar terhadap Jokowi banyak yang miring maka kewajiban kami, diajak relawan membilas dan meminimalisir hoax ditengah masyarakat kampung yang jauh dari jangkauan media," katanya.

Dikatakan Sulaiman, relawan ini bekerja berdasarkan hati nurani dan memang ingin Indonesia maju, terdengar tanpa ada bantuan dari tim kampanye daerah (TKD).

"Jadi sangat disayangkan kalau ada yang mengkalim ada membiayai padahal telihat mereka melakukan sosialisasi dengan kesadaran, nah kalau ada yang kalim dibiayai  itu baru namanya hoax," ungkapnya.

Dietahui 17 sayap relawan Jokowi bergerak keseluruh daerah di Riau, mereka adalah Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP), Riau, Ir. Ganda Simamora.M.Si, Relawan Jokowi Indonesia diketuai Ira Scuto, Bara-Baja diketuai Bambang, Benteng #212# diketuai Arifin Ginting, Sahabat Jokowi diketuai algustar, Bejo diwakili Veronica, koperjamin diketuai Ridwan, Sedulur Jokowi diketuai Sofian  Mara, Garda Jokowi diketuai Ir. Ngadio, Pronata diketuai Andre, Almisbat diketuai Henry Pangaribuan, Genta diketuai Dulsani, Projo diketuai Sony Silaban, Duta Jokowi diwakili Efendi Bosran Koto, Teman Jokowi diketuai Sudirjo, JPKP diketuai Janter Sinaga dan Brigade 01 diketuai Arifin.

Dari pantauan warga disejumlah lokasi didesa-desa dan hasil wancara dengan warga terungkap saat ini 17 organisasi relawan ini yang melakukan sosialisasi, masuk kampung-kampung.

Menurut warga Ujung Tanjung, Sulaiman (40Th) selain itu terpantau relawan ini menyasar sosialisasinya pada emak-emak di kampung-kampung, termasuk nelayan, buruh dan kaum milenial yang sebelumnya kurang tahu dengan program Jokowi karena jauh dari media online.

"Dari awal Januari merka terlihat telah melakukan sosialiasi "dor to dor" di seluruh desa- desa Riau, di 12 Kabupaten.kota, termasuk desa saya," katanya, pada Selasa (9/4/19).

Hal ini kata warga ini, ke 17 organisasi relawan ini melakukan sosialisasi bersama Ninik mamak memaparkan program Pasangan Calon (Paslon) presiden No Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin "pintu ke pntu" warga. Salah satu dari relawan mengaku target dan harapan mereka Riau dapat dimenangkan oleh pasangan No Urut 01 minimal 55 persen.[aj]

Berita Lainnya

Index