Usai Serahkan Piala, H Gunawan Tinjau Mushola Alhamidi

Ahad, 07 April 2019 - 21:37:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Usai menyerahkan piala Fun Game Sidorejo Cup U 12, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan H.Gunawan, H.S, Minggu (7/4/19) sore, langsung meninjau mushollah Alhamidi.

Kedatangan Abah Gun sapaan akrab pria kelahiran Gondanglegi itu, untuk melakukan pengecekan pada fisik Mushollah Alhamidi.

Terpantau, kondisi Mushollah Alhamidi yang terletak di Dusun Ardirejo Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang ini, tergolong rusak ringan.

Akan tetapi, Mushollah tersebut rencananya akan dibongkar total. Pasalnya, dibagian atap dan  dinding bangunan sebagian sudah keropos dan rusak.

"Mushollah ini sebaiknya dibongkar total, karena bagian atap dan dinding banyak yang rusak," kata Gunawan.

Senada, Ketua Rt 18 Dusun Ardirejo Desa Sidorejo Didik Ribut Purwanto membenarkan, mushollah ini akan dibongkar total sebagaimana disampaikan H. Gunawan..

Rencananya, pembangunan mushollah tersebut dibangun sedikit mundur dari lokasi sebelumnya. Jadi, halaman depannya luas dan bisa digunakan untuk tempat parkir.

Terkait anggaran kata Didik, H.Gunawan tinggal menunggu pengajuan proposal dari panitia pembangunan mushollah ini.

"Yang paling penting, keabsahan surat kepemilikan lahan, karena menurut Gunawan, tanah untuk tempat pembangunan Mushollah harus berbentuk tanah wakaf," ujarnya.

"Iya, Abah Gunawan tinggal menunggu itu saja, setelah itu akan diproses untuk dianggarkan, semoga tahun ini bisa terealisasi, paling tidak tahun depan," pungkas Didik. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT