Tangkal Hoax, Polres Bengkalis Kerahkan Satgas Gemilang

Tangkal Hoax, Polres Bengkalis Kerahkan Satgas Gemilang

Metroterkini.com - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 tinggal menghitung hari, untuk itu semua pihak diharapkan tetap menjaga keamanan ketertiban di lingkungan agar tetap kondusif. 

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K saat kegiatan pemberangkatan Tim Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang (Gerakan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan) pada Jum'at (29/3/19) bertempat di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.  

Kapolres Bengkalis menyebutkan, bahwa Tim Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang ini anggotanya terdiri dari seluruh anggota Polres Bengkalis yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis. 

"Tim Satgasda ini bertujuan intinya penetral dan menangkis berita berita hoax, tim ini untuk menjaga Kamtibmas, seperti untuk antisipasi radikalisme, tetoris, menyampaikan Kamtibmas agar tercipta Pemilu damai April 2019," katanya. 

Ditambahkan Kapolres Tim Satgasda ini nantinya akan bertugas keliling untuk memakmurkan mesjid mesjid," kita libatkan semua Polsek juga untuk menyampaikan informasi-informasi terkait kamtibmas,"sebut AKBP Yusup Rahmanto lagi. 

Tugas Tim ini di mulai hari Jum'at sampai dengan menjelang hari H pemilu 17 April 2019 nanti.  

Acara pemberangkatan tim juga di hadiri Bupati Bengkalis yang di wakili Asisten II H. Heri Indra Putra, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasiops Kapten Inf Safrilis, Waka Polres Bengkalis ,Kompol Ade Zamrah, S.I.K, PJU Polres Bengkalis, Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis,Serta Iman dan Pengurus Mesjid Istiqomah, serta personil Kodim dan Polres serta Unsur Forkopimda. 

Dalam acara pemberangkatan Tim Bupati Bengkalis dan ketua MUI turut menyampaikan sambutannya dan Bupati berharap di Kabupaten Bengkalis bisa tercipta pemilu damai.[rls]
 

Berita Lainnya

Index