Samsung Ciptakan Vas Bunga Ajaib Pemadam Api

Ahad, 31 Maret 2019 - 13:22:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Selama ini, Samsung dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik maupun ponsel. Tapi siapa sangka, mereka juga membuat vas bunga 'ajaib' yang bisa berubah menjadi alat pemadam api ringan.

Sebagaimana dikutip dari suara, Minggu (31/3/2019), vas bunga unik yang diberi nama Firevase ini diisi dengan kalium karbonat sehingga dengan cepat dapat mendinginkan dan menekan oksigen agar bisa memadamkan api berskala ringan.

Karena memiliki dua fungsi, 'tubuh' Firevase terdiri dari dua ruang. Ruang bagian luar diisi kalium karbonat, sementara ruang bagian dalam bisa diisi oleh air untuk mempertahakan kesegaran bunga.


Untuk memadamkan api, pengguna cukup melemparkan Firevase ke sumber api. Tapi sekali lagi, sumber api dalam skala kecil.

Firevase sendiri dibuat Samsung melalui anak perusahaannya, Cheil Worlwide. Mulanya, mereka hanya membuat 100 ribu unit Firevase sebagai bagian dari kampanye dalam mendorong pemakaian alat pemadam api ringan di rumah-rumah Korea Selatan.

Kampanye tersebut sebenarnya sudah digalakan pemerintah Korea Selatan sejak 2017 lalu, namun kurang berhasil karena jumlah pemilik pemadam api ringan di Negeri Kpop kurang dari 60 persen.

Tapi sejak kemunculan Firevase, persentase tersebut meningkat 8 persen di tahun 2018, sehingga anak perusahaan Samsung itu pun menambah jumlah produksi Firevase menjadi 200 ribu unit.[**sra]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT