Jelang Pelantikan Made Mangku Pastika, DPRD Bali Dijaga Ketat

Kamis, 29 Agustus 2013 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hariadi di Denpasar, mengatakan akan memprioritas pengamanan di sekitar radius Renon dan fokus di sekitar lokasi pelantikankantor DPRD Provinsi Bali, ratusan polisi akan menjaga ketat menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali terpilih, Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta, Kamis (29/8).

"Prioritas pengamanan kami di sekitar radius Renon dan fokus di sekitar lokasi pelantikan, yaitu kantor DPRD Bali," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hariadi di Denpasar.

Bedasarkan pantauan, sumber, penjagaan diperketat sejak Rabu (28/8) malam di sekitar kawasan pusat pemerintahan di Pualu Dewata yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata internasional itu.

Sementara itu, pada Kamis pagi beberapa ruas jalan di kawasan Renon, terutama di Jalan Basuki Rahmat mengarah ke Kantor DPRD Bali dan Jalan Kusuma Atmaja ditutup serta dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian.

Jalan Panjaitan menuju Basuki Rahmat dan Cok Agung Tresna juga ditutup sementara selama berlangsung pelantikan yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 Wita. Sejak pukul 07.30 sejumlah tamu undangan sudah mulai berdatangan dan memasuki kawasan kantor DPRD Bali.

Dua mesin pemindai atau X-ray disiagakan di depan pintu gerbang kantor dewan yang dijaga puluhan polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sementara itu, dua mobil water canon (penyemprot air) disiagakan di depan gedung wakil rakyat dan kantor gubernur.

Polisi juga mengerahkan dua mobil berisi kawat berduri yang disiagakan di sekitar lokasi. Dalam pengamanan pelantikan itu Polda Bali mengerahkan sedikitnya 1.300 personel.(mtv)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT