Wabup Malang: Tahun 2019 Tidak Ada Lagi Jalan Berlubang

Kamis, 28 Maret 2019 - 21:58:48 WIB
Share Tweet Google +

Wabup Malang Drs.H.M Sanusi, M.M

loading...

Metroterkini.com - Kabupaten Malang Jawa Timur merupakan salah satu Kabupaten terluas ke-2 di Jawa Timur (Jatim) sesudah Kabupaten Banyuwangi. Jadi tidak heran, jika Kabupaten Malang memiliki jalan yang terbilang cukup panjang.

Seiring berjalannya waktu, Kabupaten yang ber Ibu Kota di Kepajen itu, terus berkembang meraih kemajuan dan capaian pembangunan di berbagai bidang yang cukup pesat.

Selainnya, penghargaan dan prestasi yang di dulang oleh Kabupaten yang membawahi 33 Kecamatan ini, juga cukup banyak, baik tingkat nasional maupun Internasional.

Seperti disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Malang Drs.H.M Sanusi, M.M dalam penyampaian  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Malang tahun 2018 bahwa, kabupaten Malang memiliki jalan sepanjang 1.668,76 km.

"Kabupaten Malang memiliki jalan sepanjang 1.668,76 km, dan secara bertahap kondisinya terus ditingkatkan," kata Sanusi, Kamis (28/3/19) di Gedung DPRD Kabupaten Malang.

Dijelaskannya, jalan kabupaten kondisi baik tahun 2017 sepanjang 1.108,92 km atau 66,45% dan tahun 2018 ada kenaikan sepanjang 1.139,43 km atau 68,28%.

Dengan banyaknya prestasi yang kita raih selama ini, jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat khusunya pemerintah dan para pelaku pembangunan di Kabupaten Malang. Untuk itu, saya berharap di tahun 2019 ini, tidak ada lagi jalan kabupaten yang berlubang.

Sambung Sanusi, jika infrastruktur banyak yang rusak,  khususnya jalan, hal ini akan sangat mempengaruhi lajunya roda perekonomian dan secara tidak langsung,  kita akan tertinggal jauh dari Daerah yang ada di Jawa Timur.

"Prestasi yang kita raih, mari kita jadikan motivasi untuk berkompetisi secara sehat dan membiasakan berpikir dan bertindak secara sistematis, efektif dan efisien agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Malang," pungkas Plt Bupati Malang itu. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT