Mahasiswi Ini Siap Menjadi 'Istri Kedua' Sandiaga Uno

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:29:20 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tim dari Cawapres Sandiaga Uno merespons pengakuan mahasiswi bernama Vincentia Tiffani yang mengaku bercanda soal momen nembak untuk jadi istri kedua Sandi. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yuga Aden mengatakan, Sandiaga sempat kaget ketika ada pertanyaan kedua soal 'istri kedua'.

"Pertama-tama waktu ketika pertanyaan itu dimunculkan oleh Tiffani di acara di Sleman, Yogyakarta, Bapak (Sandiaga) sempat kaget juga ketika mendengar pertanyaan tersebut, makanya bapak tuh langsung ngomong 'Ini pertanyaan titipan dari siapa ini?" kata Yuga, saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/3/2019).

Momen Tiffani nembak Sandiaga itu terjadi ketika acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3). Tiffani pertama-tama menanyakan bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional. 

Namun tiba-tiba, pertanyaan kedua Tiffani, sontak membuat Sandi kaget dan sontak tertawa soal minta jadi istri kedua. Pada saat itu, Sandiaga pun merespons.

"Tiffani terima kasih pertanyaannya, yang kedua lebih baik tidak dijawab, karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan. Tapi pertanyaan pertamanya (soal UMKM jamu) sangat relevan," kata Sandiaga merespons pertanyaan kedua Tiffani.

Yuga menegaskan, Sandiaga tidak mengenal sosok Tiffani. Namun meski demikian, Sandiaga mengapresiasi pertanyaan pertama Tiffani soal mengelola UMKM. 

"Karena memang sama sekali tidak mengenal Tiffani sebelumnya. Pada intinya di situ Pak Sandi kagum dengan pertanyaan Tiffani yang pertama, soal pemasaran herbal yang baik dan benar, dan itu kan fokus dari acara hari itu yaitu peresmian Rumah Siap Kerja pertama di Sleman dan juga pelatihan OK OCE," kata Yuga.

Sebelumnya, Tiffani membuat pengakuan mengejutkan soal nembak Sandiaga. Dia mengaku hanya bercanda.

"Saya dimintai tolong sama panitia untuk menanya bagaimana kalau saya menjadi istri kedua Bapak Sandiaga Uno. Kesannya seperti beneran ya. Tapi di situ saya sebenarnya adalah bercanda," kata Tiffani dalam video yang diunggah di akun Instagram @vincentiatiffani seperti dilihat detikcom, Rabu (27/3).

Tiffani mengaku diminta bertanya ke Sandiaga untuk menghidupkan acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Sleman. Tiffani mengatakan klarifikasi yang dibuatnya secara jujur dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Dia mengaku sudah mendapatkan izin untuk membuat klarifikasi."Saya di sini berkata dengan jujur, ini saya buat sendiri tanpa ada media dan tanpa ada pihak yang memaksa saya untuk membuat klarifikasi ini. Nanti saya juga akan menyertakan chat di sini, screenshot. Ini adalah salah satu pihak dari sana yang mengizinkan saya untuk klarifikasi," tuturnya. [dtk-mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT