Honda Brio Ekspor Perdana ke Vietnam dan Filipina

Selasa, 26 Maret 2019 - 13:47:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Salah satu mobil terlaris di Indonesia, Honda Brio, akhirnya resmi lakukan debut perdana ekspornya. Produk terlaris Honda Prospect Motor (HPM) rakitan Karawang itu akan dikapalkan ke Vietnam dan Filpina.

Ekspor All New Honda Brio bertepatan pada ulang tahun HPM yang ke-20. Sebagai langkah awal, mobil 'murah' generasi kedua itu akan dikapalkan ke Vietnam dan Filipina.

"Ini adalah hari istimewa bagi HPM karena merayakan hari ulang tahun yang ke-20 sekaligus meresmikan ekspor Honda Brio generasi kedua," ucap President Director PT HPM Takehiro Watanabe pada sambutannya di perhelatan ekspor All New Honda Brio, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).

"Indonesia memiliki potensi dan ekspektasi besar bagi pasar global. Sehingga lahir-lah Brio, Mobilio, dan BR-V. Berbicara tentang Brio, kami banyak sekali menerima permintaan mobil ini dari konsumen di Vietnam dan Filipina. Kami membuat Brio setir kiri untuk mereka yang sebentar lagi akan kita kirim (secara utuh atau CBU)," lanjutnya.

Di kesempatan itu pula, Watanabe tak lupa untuk melirik sedikit langkah Honda di Indonesia selama ini. Mulai dari pengembangan hingga menjadi salah satu produsen otomotif raksasa.

"Saya bangga HPM sudah mature di Indonesia. Melihat selama 19 tahun berada di sini, Indonesia jadi contoh nyata bahwa Honda dapat bergerak masif dengan produksi yang efisien untuk memenuhi permintaan pasar. Kita akan terus berkembang di sini," kata Watanabe lagi. [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT