Surga Terpencil ini Dijual Seharga Rp 16 Miliar

Senin, 25 Maret 2019 - 15:26:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jika Anda bermimpi untuk memiliki sebuah pulau pribadi yang dihiasi berbagai keindahan alam, mungkin pulau ini bisa memenuhi keinginan Anda. Isola delle Femmine, sebuah pulau di dekat Palermo, Sisilia, Italia, memiliki menara batu abad ke-17 yang hancur, dan siap dijual dibuka dengan harga 1 juta euro atau Rp 16 miliar. 

Pulau ini berbentuk oval dan tidak berpenghuni, namun bagian dari taman laut yang dilindungi dan menjadi lokasi penyelaman serta snorkeling yang elite. Pemilik pulau sebelumnya telah berupaya menjualnya dengan harga 3,5 juta euro atau Rp 56,2 miliar. 

Tapi karena tidak ada pembeli yang muncul, harga jual akhirnya dipatok sekitar 1-3 juta euro. "Siapa pun yang mau membeli mendekati 2 juta euro (Rp 32,1 miliar), kami tentu tertarik," ujar agen real estate Ricarrdo Romolini kepada CNN. 

Lalu apa saja keunggulan pulau Isola delle Femmine? Kerajaan terumbu karang Isola delle Femmine terletak sekitar 300 meter dari desa di pulau utama, yang memiliki nama yang sama. 

Masyarakat lokal menyebutnya I'isolotto atau pulau kecil. Berenang sambil melihat keindahan terumbu karang menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke pulau pribadi ini. 

Pulau tersebut dulunya dipakai sebagai tempat peristirahatan rahasia pemiliknya agar dapat menikmati laut dan sinar matahari. Kini pemiliknya, keluarga ningrat Italia, memilih untuk menjualnya karena harus memnuhi biaya operasional perkebunan yang meningkat. 

Pemilik baru disebut dapat mengajukan insentif pajak dan pendanaan dari Uni Eropa jika menawarkan proyek pembangunan untuk melestarikan alam di sekitarnya. Bajak laut Saracen Isola delle Femmine dipenuhi banyak sejarah. 

Batu kuno era Yunani dan Romawi, serta sejumlah arsitektur pada menara menghiasi pulau. Menara kuno itu menjulang di bukit yang dikelilingi rumput tinggi. Menara diketahui sebagai bagian dari jaringan pertahanan benteng untuk melindungi pantai Sisilia dari serangan bajak laut Saracen. Benteng dihancurkan oleh bom sekutu dalam Perang Dunia II, yang kemudian dipakai Angkatan Laut AS sebagai pos terdepan militer untuk patroli di pantai utara Sisilia. 

Menara ini juga disebut-sebut sebagai lokasi potensial untuk peragaan busana atau sebagai sarana iklan untuk merek yang ingin menempatkan logo di menara. Pantai berpasir dan kupu-kupu Isola delle Femmine berarti pulau wanita. 

Legenda mengisahkan ada 13 gadis Turki berlindung di pulau itu setelah kapal mereka dihantam badai, setelah diusir oleh keluarga karena pelanggaran ringan. Meski diselimuti dengan cerita-cerita tentang penampakan gadis, namun pulau itu juga menyimpan keindahan alam yang tidak boleh dilewatkan. 

Tepian dari kerikil kecil, pantai berpasir dengan teluk kecil untuk berlabuh perahu. Selain itu, pulau ini juga dipakai sebagai tempat tinggal burung dan lebih dari 120 spesies tanaman. Pemandangan khas Mediterania dihiasi dengan bunga Iris ungu-putih cerah dan rumah bagi kelinci serta kupu-kupu berwarna-warni yang unik. 

Meditasi Rumput dan semak yang tumbuh subur di pulau ini diyakini memiliki khasiat untuk penyembuhan dan regenarasi lebih cepat ketimbang wilayah lain. 

Pemiliknya dulu pernah bergabung dengan patriot Italia Giuseppe Garibaldi untuk membeaskan Sisilia dari kendali Bourbon Spanyol. Dia diketahui senang menghabiskan waktu di bawah menara. Surga terpencil itu juga tempat yang menyenangkan untuk bermeditasi dan menulis. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT