Panwascam di Kabupaten Meranti Ikut Bimtek

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:26:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan pelatihan bagi fasilitator (training of trainers) yang akan memberikan bimbingan teknis bagi Pengawas pada Pemilihan Umum tahun 2019, kegiatan digelar di GMH Ball Room lantai II, Jum'at (22/03/2019).

Kegiatan ini diperuntukan bagi fasilitator Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Bimbingan Teknis Bagi Pengawas TPS dan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2019 se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsurizal S.ip melalui Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Romy Indra SE mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai kegiatan seperti simulasi pelaksanaan Pemilu.

Dikatakannya, Pelatihan saksi Partai Politik mulai berjalan sejak tahun 2017 lalu.

"Sejak Pilgubri kemaren kita sudah menjalankan, mungkin pada masa tenang kita akan kembali patroli, hal itu dilakukan guna pencegahan Money Politik," sebutnya.

Dibalik itu ia mengharapkan Panwascam di 9 Kabupaten Kepulauan Meranti dapat menerapkannya di Panwas Kecamatan masing masing dan siap diturunkan ke lapangan.

"Mereka nantinya tempat bertanya bagi masyarakat setempat, jadi mereka dibekali bisa menghandel persoalan di lapangan dalam pengawasan proses pemilihan berlangsung, dan memberikan pemahaman kepada KPPS," ujarnya.

Disampaikan saat ini, penyelenggaraan pesta demokrasi sudah di depan mata, tinggal menghitung hari, pihaknya dari Bawaslu mulai melakukan segala persiapan salah satunya mempersiapkan team Panwas yang sedang dilakukan sekarang.

"Ini tugas negara sebagai pengawas kecamatan yang mengkuti TOT harus serius mengikutinya, karena akan terlibat di lapangan demi negara dan bangsa," pungkasnya. [ant]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT