25 Kecamatan di Kabupaten Asahan Ikuti Pameran OVOP

Sabtu, 23 Maret 2019 - 10:22:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dalam rangka HUT ke-73 Kabupaten Asahan tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar galeri One Village One Product (OVOP) di lapangan parkir Alun-Alun Rambate Rata Raya, Kisaran Sumatera Utarqa, Jumat, (22/3/2019).

Pameran yang akan berlangsung 3 hari mulai tanggal 22 hingga 24 Maret 2019 dengan diikuti 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan ini diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap kecamatan kepada masyarakat. 

Sekaligus meningkatkan nilai kompetitif pemasaran produk tersebut, baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan hingga tingkat internasional.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutan yang disampaikan sekertaris daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA saat membuka pameran galeri OVOP mengatakan pameran OVOP ini merupakan salah satu bentuk promosi  aneka produk asli Asahan, dan diharapkan dengan di bukanya serta digelarnya kegiatan ini dapat berdampak terhadap penambahan pendapatan ekonomi masyarakat Asahan.

Disamping itu, Taufik ZA juga menyampaikan pembangunan yang telah dilaksanakan di berbagi bidang, seperti pendidikan, pertanian, perkebunan, perekonomian serta infrastruktur pendukung dan pembangunan mental melalui imtaq, kesemuanya ini semata untuk kesejahteraan masyarakat Asahan.

"Kami juga manyadari apa yang telah kami lakukan, namun masih ada harapan dan cita-cita yang belum tercapai. Untuk itu, kami sangat berharap kepada masyarakat Asahan agar terus berjuang serta bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan serta membangun Asahan menjadi lebih baik lagi" ungkapnya.

Dalam pembukaan galeri tersebut, turut hadiri ketua TP.PKK Kabupaten Asahan, para Camat dan masyarakat Asahan. [Tums]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT