Indonesia Tak Berdaya Dihajar 0-4 Oleh Thailand

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:40:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Indonesia tak berkutik saat melawan Thailand di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tak bisa keluar dari tekanan, Garuda Muda dihajar 0-4 oleh The War Elephants

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Jumat (22/3/2019), gagal mengembangkan permainan di babak pertama. Cuma ada satu tembakan tepat sasaran, itu tercipta menjelang jeda. Muhamad Luthfi Kamal yang menjadi eksekutor.

Thailand, yang menguasai jalannya pertandingan, unggul berkat gol Shinnaphat Leeaoh pada menit ke-21. Pemain nomor punggung enam itu menceploskan bola ke gawang dengan sundulan.

Rachmat Irianto melanggar Supachai Chaided di dalam kotak penalti pada menit ke-50. Wasit menunjuk titik putih. Supachai bisa menaklukkan Awan Setho untuk menggandakan keunggulan Thailand.

Indra Sjafri melakukan pergantian pertama pada menit ke-52. Saddil Ramdani ditarik, Sani Rizki Fauzi dimasukkan.

Serangan Indonesia juga masih belum membahayakan gawang Thailand. Indra pun kemudian mengganti Osvaldo dengan Witan Sulaeman pada menit ke-62.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-71. Supachai kembali mencatatkan namannya dari jarak dekat. Supachok Sarachat menambah gol tiga menit kemudian. Tendangan jarak jauhnya melengkung masuk ke arah kiri gawang Indonesia.

Supachok Sarachat membukukan gol keempat Thailand pada menit ke-74. Mengecoh pemain belakang Indonesia, tendangan jarak jauhnya melaju deras ke gawang.

Jakkit Wachpirom membuat Awan Setho Raharjo harus terbang melakukan tepisan pada menit ke-81. Tendangan jarak jauh pemain nomor punggung 17 itu bisa dihalau menjauh dari gawang.

Gol Indonesia pada masa injury time dianulir wasit. Dimas Drajad sudah berdiri offside saat menceploskan bola ke gawang Thailand.

Kemenangan ini merupakan pembalasan Thailand dari hasil di final Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja pada bulan lalu. Di Olympic Stadium saat itu, Indonesia menang 2-1.

Bagi Indra Sjafri, kekalahan ini merupakan yang pertama dalam 11 pertandingan, termasuk ujicoba, bersama Timnas U-23.

Thailand untuk sementara memuncaki Grup K dengan raihan 3 poin dan empat gol yang dicetak. Indonesia ada di posisi terbawah.

Laga lainnya, Vietnam vs Brunei Darussalam akan berlangsung sesaat lagi di stadion yang sama.

Susunan Pemain

Thailand: 20 Nont Muangngam, 18 Kritsada Kaman, 17 Jakkit Wachpirom, 15 Saringkan Promsupa, 6 Shinnaphat Leeaoh, 3 Sakunchai Saengthopho (Kittipong 63), 8 Worachit Kanitsribumphen (Anon 71), 11 Wisarut Imura, 12 Kannarin Thawornsak, 9 Supachai Chaided, 10 Supachok Sarachat

Timnas U-23: 12 Awan Setho, 11 Firza Andhika, 13 Rachmat Irianto, 2 Andy Setyo, 14 Asnawi Mangkualam, 7 Muhamad Luthfi Kamal, 18 Gian Zola (Dimas Drajad 76), 20 Osvaldo Haay (Witan Sulaeman 62), 10 Egy Maulana, 15 Saddil (Sani Rizki 52), 3 Marinus. [dtks]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT