Rio Haryanto Kembali Balapan Bersama Ferrari, Ini Speknya!

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:11:57 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Eks pebalap Formula 1, Rio Haryanto melakukan comeback untuk berpacu dalam lintasan. Bersama T2 Motorsport, Rio bakal melakoni enam seri balapan dengan rekan setimnya asal Indonesia David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo (Singapura) menggunakan Ferrari 488 GT3.

Team Principal T2 Motorsport Irmawan Pedjoadji mengungkapkan sedikit bocoran Ferrari 488 GT3 dibandingkan versi standarnya.

"Kita menggunakan Ferrari 488 yang sudah diupgrade tahun ini, dan mohon maaf mobil saat ini tidak bisa ditampilkan karena sedang menuju perjalanan ke Sepang dari Italia," ungkap Irmawan saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/03/2019).

"488 GT3 itu sudah dilengkapi dengan turbo, dan juga menggunakan gearbox serta aerodinamis yang lebih baik," tambah Irmawan.

Ia menjelaskan Ferrari 488 GT3 juga diizinkan memakai bantuan ABS agar roda tidak terkunci ketika ada pengereman keras.

Mobil ini ditenagai mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 3,9 liter mampu memuntahkan tenaga sekitar 600 HP pada 7000 rpm dan torsi maksimal pada 6000 rpm.

Seperti yang sudah disinggung Irmawan sebelumnya, Ferrari versi balap mengalami pengurangan beban signifikan. Kemudian penambahan beragam perangkat aerodinamika, bertujuan untuk menghasilkan downforce, tapi juga membuat mobil semakin 'buas' di lintasan.

Beberapa pabrikan mobil lain yang ikut turun di antaranya McLaren 720S, Audi R8 LMS, Honda NSX, Lamborghini Huracan Evo, Porsche 911, dan Mercedes-AMG.

Pembukaan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 akan berlangsung tanggal 6 dan 7 April mendatang di Sepang International Circuit, Malaysia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pertandingan kali ini dibuat semakin menarik dengan peraturan baru, penalti pada saat pertukaran driver di pit stop berupa penambahan waktu selama 15 detik, 10 detik atau 5 detik untuk juara 1, 2 dan 3 pada race berikutnya untuk diimpose pada race berikutnya. [***]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT