Air Laut Dibawah Jembatan Suramadu Terpisah Dua

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:30:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Video tentang warna air laut yang beda seperti terpisah di bawah Jembatan Suramadu viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan perbedaan warna air laut yang tampak hitam pekat dan bening.

Selasa (19/3) malam, akun instagram @ndorobeii menggunggah sebuah video singkat mengenai gradasi warna air laut. Video tersebut diambil di Jembatan Suramadu, Jawa Timur seperti caption yang disematkan pemilik akun.

"Suramadu. Sc Mohammad Fahrizal," tulis pemilik akun @ndorobeii.

Dalam video tersebut tampak fenomema gradasi warna air laut antara hitam pekat dan bening. Gradasi tersebut membentuk garis yang panjang membentang.

Video berdurasi 29 detik itu berhasil menyedot perhatian warga net. Setelah 15 jam diunggah, video tersebut sudah disaksikan 76.174 pasang mata.

Selain itu, video tersebut juga sudah menarik 548 komentar. Salah satunya dari @bayhaqi_121.

"@endangkris_w23 klo biasanya seperti itu harusnya heboh dari dulu donk, kenapa baru heboh sekarang, lagian baru pertama laut Suramadu ada dua arus yg berbeda," tulis @bayhaqi_121

Dilansir dari detikcom, fenomena tersebut menurut pihak Stasiun Meteorologi Maritim Perak. Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya Ady Hermanto membenarkan bahwa memang itu terjadi di selat Madura di bawah jembatan Suramadu. 

"Fenomena itu hampir setiap hari terjadi. Jadi kalau lewat Suramadu pasti akan melihat itu," ujar Ady. [mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT